Ekonomi

Pasar Terima Agus Martowardojo Jadi Menkeu

PENUNJUKAN Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai berbagai kalangan merupakan langkah tepat, dikenal baik pasar.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Rabu 19 Mei 2010 mengatakan, Agus Martowardojo dan Anny Ratnawati yang ditunjuk Presiden akan mendapatkan respon yang baik dari pasar karena reputasinya, serta Anny Ratnawati yang mengisi posisi Wakil Menkeu merupakan duet yang tepat.

“Itu bagus sekali, duet Agus dan Anny adalah kombinasi yang sangat baik, tentunya ini akan sangat luar biasa dan bagus bagi pasar,” katanya.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa di Jakarta Rabu 19 Mei 2010 malam, mengatakan sosok Agus dianggap tepat sebab memiliki track record yang baik dan dekat dengan sektor riil.

“Dia (Agus) dekat dengan sektor riil dan memahami benar kebutuhan dunia investasi.” Dia berharap, Menkeu baru mampu membuat kebijakan fiskal meningkatnya realisasi investasi serta melanjutkan reformasi di Kementrian Keuangan, dipilihnya Agus Martowardojo sebagai Menkeu dan Anny Ratnawati sebagai Wakil Menkeu juga mendapat respon dan penilaian dari kalangan jurnalis yang biasa meliput di Kementrian Keuangan.(dep)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top