Medan

3 Hari Terputus, Pelanggan Telkom Kecewa

PELANGGAN telefon dan speedy di kawasan Jalan Asia Medan kecewa dengan pelayanan PT Telkom karena jaringan terputus selama tiga hari tanpa ada pemberitahuan dari pihak perusahaan milik negara tersebut.

Kekecewaan itu disampaikan Zufriadi, seorang pengguna sambungan telefon kepada wartawan, Senin 24 Mei 2010. Dia mengatakan, kerusakan sambungan telefon itu sangat mengabaikan hak masyarakat.

“Bayangkan, kerusakan atau terputus jaringan telefon selama enam jam di Bandara Cengkareng bisa diatasi dengan cepat. Tetapi kerusakan jaringan di Medan malah terabaikan dan sudah terjadi sejak Sabtu 22 Mei lalu,.” katanya pengguna telefon 061-73589XX dan speedy 11121110XXXX.

Zufriadi mengatakan, perbaikan jaringan Telkom tidak profesional. “Saya sudah berulang kali melaporkan kejadian ini kepada layanan 147 khusus speedy maupun telefon, tetapi jawabannya sama, sedang ada perbaikan jaringan.” Malah lebih mencengangkan lagi, perbaikan ini tidak bisa ditentukan waktunya, karena diperkirakan sampai 6 Juni 2010.

Lamanya perbaikan ini, kata Zufriadi, diperolehnya dari informasi Telkom. “Kejadian ini bukan terjadi sama saya saja, tetapi hampir di seluruh jaringan di kawasan Asia.” Bahkan beberapa layanan warung internet harus merasakan kekecewaan dengan layanan Telkom yang tidak bisa menjaga kualitas jaringannya karena harus tutup sementara waktu.

Berapa banyak kerugian dialami pelanggan warnet ataupun jasa menggunakan sambungan internet, katanya. Ini tidak diperhitungkan Telkom. Malah kompensasi kepada pelanggan tidak sebanding dengan kerugian dialami pengguna jaringan. (ds)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top