Politik

Jenazah Ibu Negara Tiba Selasa Pagi

JENAZAH mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Selasa 25 Mei 2010 sekitar pukul 05.00 WIB. “Jenazah akan dibawa langsung ke rumah duka,” kata Adrie Subono mewakili keluarga BJ Habibie, ditemui di rumah duka Jl. Patra Kuningan XIII, Jakarta, Senin 24 Mei 2010.

Menurut Adrie, jenazah akan disemayamkan di rumah duka hingga pukul 10.00 WIB, sebelum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, sekitar pukul 11.00 WIB. Sementara itu, di rumah duka digelar pengajian selama 24 jam yang telah dimulai sejak Minggu 23 Mei 2010. Pengajian tersebut diikuti kerabat dan teman dari keluarga besar mantan Presiden RI BJHabibie.

Di luar rumah duka, tampak aktivitas pekerja tengah menyiapkan kursi-kursi untuk para pelayat yang datang. Tenda sepanjang puluhan meter telah dipasang di sepanjang Jl. PatraKuningan XIII.

Karangan bunga berjajar di pinggir jalan di sekitar rumah duka, di antaranya berasal dari keluarga Wakil Presiden RI Boediono, Ketua DPR Marzuki Alie dan Menbudpar Jero Wacik. Keluarga almarhumah Ainun Habibie telah mengimbau agar tidak mengirimkan karangan bunga dan diganti sumbangan untuk Yayasan Beasiswa Orbit dan Yayasan Bank Mata.

Ainun Habibie wafat di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman, Sabtu pada pukul 17.30 waktu Jerman (atau Jumat pukul 22.30 WIB), di usia 73 tahun. Dari hasil pernikahannya dengan BJ.Habibie pada 12 Mei 1962, almarhumah dikaruniai dua orang anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal.(ant/ds)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top