Politik

Anas: Saya Mundur Sebagai Anggota DPR

KETUA Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan segera mundur sebagai anggota DPR dan fokus mengurusi partai ‘Mercy’ bentukan SBY.

“Saya akan berhenti dari DPR, baik sebagai ketua fraksi maupun sebagai anggota Dewan,” ujar Anas kepada wartawan sebelum masuk ruang paripurna, Gedung DPR, Senayan, Jl Gatot Subroto, Selasa 25 Mei 2010.

Anas mengatakan jika niatnya mundur sesuai amanat kongres mengharuskan ketua terpilih fokus dan konsentrasi terhadap partai. Mantan ketua umum HMI ini tidak ingin perhatiannya terbagi jika masih tetap menjabat sebagai anggota DPR Komisi III.

Rencana kemunduran Anas sebenarnya sudah disampaikan tim sukses Anas sesaat setelah dia terpilih sebagai Ketum PD yang baru. Namun ini pertama kalinya Anas menyampaikan sendiri ke publik rencananya itu.

“Karena bicara soal moral, saya tidak mau jadi ketua umum yang paruh waktu, saya ingin fokus dan konsentrasi mengurusi partai,” ujar pria yang disebut-sebut mewarisi karakter komunikasi politik SBY  ini.

Namun Anas yang mengenakan batik bermotif coklat ini enggan menyebut kapan pastinya dia akan meninggalkan kursinya sebagai wakil rakyat. “Nanti pada saatnya,” elak pria kalem ini. Calon pengganti Anas di DPR pun sudah disiapkan. Anas mengaku jika calon pengganti dirinya banyak, namun namanya belum ditentukan.(dtc/asr)

 

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top