Kesehatan

Bundaran Hotel Indonesia Lokasi Kampanye Hari Telur

Asosiasi Perunggasan baik petelur maupun pedaging di bawah koordinasi Pusat Informasi dan Pasar (Pinsar) Unggas Nasional mengkampanyekan Hari Telur Sedunia jatuh 8 Oktober 2010 di Bundaran HI, Jakarta.

Koordinator kampanye Hari Telur Sedunia, Ricky Bangsa Ratu, di lokasi kampanye, Jumat (8/10/2010), mengatakan target acara tersebut lebih menekankan agar konsumsi telur meningkat dan mempersiapkan agenda bulanan direncanakan bekerjasama dengan Kementerian Pertanian.

Sementara panitia menyebutkan kegiatan ini adalah kampanye Hari Telur Sedunia pertama di Indonesia. Pada 2005 lalu, Indonesia masih disibukkan dengan kasus Flu Burung sehingga kampanye tahunan harus tertunda sampai hari ini.

Acara ini diperingati dunia pada tiap Jumat kedua bulan Oktober, kata Vinca, panitia kampanye. Dalam kesempatan tersebut, mereka mensosialisasikan manfaat telur sebagai makanan aman untuk dikonsumsi. Telur adalah sumber protein terbaik dan termurah untuk anak-anak hingga orangtua dan sarapan telur bisa melangsingkan.

Kampanye dilakukan sebanyak 120 orang tersebut merupakan anggota asosiasi perunggasan dari Jawa, Sumatera dan Bali. Setelah acara ini akan diadakan rapat evaluasi dan jika acara ini berhasil maka kampanye akan dilakukan setiap tahun dan bisa merangkul daerah lain, ucapnya.(dep/ds)

 

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top