Otomotif

Sean Gelael Targetkan Prestasi Karting Eropa

Pembalap muda nasional dengan segudang prestasi, Sean Gelael juga putra Richardo Gelael disponsori CocaCola menekuni balapan karting untuk mempersiapkan diri kejuaraan Eropa tahun 2011 serta berencana melakukan test formula internasional.

Setelah keberhasilannya mengikuti kejuaraan dunia Karting CIK-FIA di Zuera, Spanyol pada 17-19 September kemarin dan berhasil menempatkan posisi ke 20 tidak membuatnya puas dengan prestasinya tersebut.

“Saya akan menekuni karting Eropa pada musim 2011 serta mengikuti test formula sebelum mengikuti kejuaraan formula Pasifik atau formula BMW,” ujarnya. Dia mengatakan, perlombaan di Eropa amat sulit dan kompetitif. “Semua perserta yang turut bertanding sudah sangat berpengalaman di tingkat dunia,” kata Sean dalam sebuah pertemuan untuk persiapan jelang karting, di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa (12/10/2010).

Sean Gelael memasuki usia 14 tahun pada November mengawali prestasi sebagai navigator dan pengemudi reli ini pernah meraih juara nasional Navigator 2008. Bahkan pernah pula mendapat penghargaan dari Muri (Musium Rekord Indonesia) sebagai navigator termuda disaat usia 10 tahun.

Putra Ricardo Gelael dengan Rini S Bono, Sean Gelael memiliki pelatih khusus didatangkan dari Negara Belanda, Dennish Van Rhee ini mengakui kemajuan fisik Sean amat bagus, sehingga dapat berlaga secara konsisten di perlombaan kejuaraan dunia. “Di usia seperti Sean sangat muda dan berhasil masuk dalam kejuaraan dunia, merupakan prestasi yang luar biasa,” ujar Denish.

Tim Manager Sean Gelael saat ini sedang mempersiapkan program latihan untuk mengikuti kejuaraan karting Eropa tahun 2011.

Ayah Sean Gelael, Ricardo Gelael juga merupakan pembalap mobil Nasional kepada wartawan mengatakan, Sean kini disponsori CocaCola pada sisa musim lomba tahun 2010 dan kembali akan berlaga di tingkat Eropa di Spanyol (Brigest GP) serta pada Desember mendatang menjajal kendaraan formula di sirkuit Sepang, Malaysia.

“Sean menekuni karting dan semoga naik jenjangnya ke formula dan itu semua tergantung pada kemauan Sean. Kalau Sean komit dan serius maka iya aka maju. Yang terpenting Sean harus menambah jam terbangnya. Pembalap tidak bisa menjadi superstar, kecuali dari diri sendiri. Dan Sean harus mampu membangun karakternya,” ujar Ricardo Gelael.(jkt-is)

 

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top