Medan

Walikota Medan Terima Audiensi OJK dan RSU Murni Teguh

Matabangsa – Medan : Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menerima audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumbagut, di Balai Kota, Kamis, 2 Februari 2017.

Kepala OJK Regional V Sumbagut Lukdir Gultom didampingi oleh sejumlah staf OJK, mengatakan audiensi ini terkait dengan program pengembangan pasar modal di wilayah Kota Medan. Dimana OJK menawarkan investasi terpercaya berbentuk saham kepada para aparatur Pemko Medan.

“Kami ingin memberikan edukasi dengan mensosialisasikan pentingnya berinvestasi saham kepada aparatur Pemko Medan, saham yang ditawarkan ini nantinya dijamin aman oleh pemerintah, untuk itu kami mohon bantuan kepada bapak Walikota agar sosialisasi ini dapat berjalan lancar,” kata Lukdir.

Saham yang ditawarkan lanjutnya tidak memiliki resiko, para pemegang saham justru akan mendapatkan keuntungan dari saham yang dibeli. “Nantinya aparatur Pemko Medan dapat membeli saham minimal 250 ribu, setelah itu tinggal menunggu keuntungan dari saham yang telah dibeli,dan keuntungannya terus berkembang,” jelas Lukdir.

Menanggpi hal ini Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menyambut baik program ini. Dirinya mengatakan program ini sangat potensial sebagai alternatif investasi bagi para aparatur di lingkungan Pemko Medan.

Baca Juga :   Walikota Medan Ajak Warga Hindari Penyakit Jantung

“Dengan adanya sosialisasi ini, aparatur kita semakin mengetahui bahwa menabung ataupun berivestasi tidak selamanya harus di bank tetapi ada lembaga-lembaga keuangan lainnya yang dijamin negara sebagai tempat menabung atau berinvestasi,” kata Walikota Medan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Qamarul Fattah M.Si, Inspektur Kota Medan Drs. Farit Wajedi, dan Kepala Badan Pengelola Pajak Retribusi Kota Medan Drs. Zulkarnin M.Si

Eldin mengharapkan program ini nantinya akan mampu mengubah mindset perekonomian para aparatur yang lebih produktif dan mandiri. Menurutnya birokrat ini mulai menyadari arti pentingnya menabung, mindset berpikirnya juga harus diubah dari pola hidup konsumtif menjadi lebih produktif.

“Pegawai Pemko Medan harus dilatih untuk mulai mandiri dan cerdas mengelola keuangannya, karena di tengah kondisi perekonomian saat ini sebenarnya membuka peluang untuk mengembangkan kemandirian ekonominya,” tutur Eldin.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Medan juga menerima audiensi dari manajemen RSU Murni Teguh Medan. Audiensi ini dimaksudkan untuk mengundang Walikota Medan bersama seluruh masyarakat Kota Medan yang peduli terhadap penyakit kanker usus untuk ikut dalam kegiatan bakti sosial dan  funwalkbersama para survival penderita kanker usus pada Sabtu (4/2) mendatang di RSU Murni Teguh Medan.

Baca Juga :   WALIKOTA MEDAN RESMIKAN DEALER SUMATERA MOTOR HARLEY DAVIDSON MEDAN

Selain funwalk, dalam kesempatan tersebut nantinya akan diselenggarakan juga pemeriksaan kesehatan gratis untuk mendeteksi kemungkinan timbulnya gejala kanker usus sebagai upaya pencegahan dini penyebaran penyakit kanker usus di masyarakat. Hal ini untuk melatih kepekaan masyarakat untuk peduli akan kesehatan dirinya. (dave)

Print Friendly
To Top