Medan

DPRD Medan Soroti Kinerja Kadis Kebersihan Pertamanan

Matabangsa-Medan: Dalam satu pekan terakhir ini, banyak tumpukan sampah tidak terangkut di pemukiman warga kota Medan. Kondisi itu menyengat aroma busuk dan dikuatirkan kota Medan banjir sampah. Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Drs Husni selaku SKPD pengelola sampah dituding berkinerja buruk dan lamban.

“Tumpukan sampah terdapat dimana mana. Kita minta Kadis Kebersihan dan Pertamanan kota Medan (Husni-red) bekerja maksimal dan lebih enerjik. Jika persoalan sampah tidak cepat ditangani akan berdampak buruk bagi warga Medan,” ujar Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, SE kepada wartawan, Jumat (31/3).

Dikatakan Ihwan Ritonga selaku politisi Gerindra ini, Drs Husni dituntut harus bekerja enerjik. Sehingga masalah kebersihan segera teratasi. Kalau tidak, kata Ihwan masalah sampah akan tetap menjadi persoalan serius yang tidak pernah terselesaikan.

Memang kata Ihwan, tugas Kadis Kebersihan dan Pertamanan dinilai cukup padat. Tapi dengan tugas dan amanah itu pula Drs Husni harus mampu menunjukkan kinerja lebih baik. “Selama ini masalah sampah banyak dikeluhkan warga dan hampir setiap dewan reses menerima keluhan soal, tentu dengan pergantian Kadis diharapkan penanganan sampah akan lebih baik,” terang Ihwan.

Baca Juga :   DPRD: Cabut Izin Karaoke Equator dan Karaoke X3

Diharapkan Ihwan, Kadis Kebersihan dan Kota Medan harus cepat bertindak mengatasi tumpukan sampah diberbagai lokasi di Kota Medan. Langkah dan strategi apa yang harus dilakukan tentu tetap dipercayakan kepada Husni. “Tentu dengan harapan kota Medan bebas dari sampah,: tambah Ihwan

Sebagaimana diketahui, hampir seluruh wilayah kota Medan mempersoalkan sampah. Terbukti saat pelaksanaan reses I 2017 anggota DPRD Medan banyak menerima persoalan sampah yang menumpuk dilingkungan warga. Apalagi satu minggu terakhir ini banyak tumpukan sampah yang tidak diangkut petugas kebersihan.

Antisipasi Pohon Tumbang

Masalah pohon tumbang sehingga menimpa warga dan penguna jalan kerap terjadi di kota Medan. Untuk itu kata Ihwan Ritonga Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan harus mengantisipasi sejak dini. Diminta perawatan maupun pemangkasan pohon harus dilakukan secara rutin.

“Kita ingatkan sejak dini, banyak pohon tua dan rindang yang dikeluhkan warga. Untuk itu Dinas Kebersihan dan Pertamanan harus menyahuti keluhan warga. Sehingga tidak terjadi lagi pohon tumbang menimpa warga padahal bukan karena cuaca.

Baca Juga :   Ratna Sitepu Ketua Fraksi Hanura DPRD Medan, Hendra DS Sekretaris

Banyaknya tumpukan sampah yang tidak terangkut di kota Medan akhir akhir ini diisukan karena banyak truk sampah yang tidak beroperasi. Disebutkan, selain banyak truk pengangkut sampah yang rusak disebutkan masalah minyak premium. Dinas Kebersihan dan Pertamanan dituding lamban melakukan kerjasama soal pasokan atau persediaan minyak untuk operasional truk pengangkut sampah. Namun ketika hal itu dikonfirmasi kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Drs Husni tidak bersedia menjawab. (dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top