Ekonomi

Tinjau Bendungan Sei Wampu, Kata Ngogesa Sitepu : 10 Ribu Hektare Sawah Diairi

STABAT – Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH meninjau lokasi pembangunan bendungan Sei Wampu di Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat, Senin (10/4/2017), bertemu langsung dengan Koordinator Lapangan Pembangunan Bendungan Sei Wampu Warsono selaku perwakilan dari PT Nidya Karya.

“Ada banyak manfaat dari pembangunan bendungan Sei Wampu ini, diantaranya irigasi yang bisa mengairi 10.000 hektare sawah. Bendungan Sei Wampu ini juga dapat dimanfaatkan sebagai air baku PDAM, pariwisata dan pembangkit listrik tenaga hidro,” ungkap Ngogesa Sitepu, didampingi staf ahli Bupati bidang Pembangunan dan Ekonomi dan Keuangan Edi Darma, Inspektur Amril dan Camat Stabat Nuriadi.

 Dikemukakan Bupati Langkat, biaya anggaran pembangunan ini seluruhnya berasal dari biaya APBN, dengan harapan masyarakat petani bisa kembali bergairah untuk menanam padi, sehingga Langkat tetap menjadi daerah penghasil beras terbesar di Sumatera Utara.
“Semoga pembangunan bendungan Sei Wampu ini dapat selesai sesuai waktu yang sudah ditargetkan dan dapat sesegera mungkin dimanfaatkan masyarakat petani,” ucap Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Pembangunan Bendungan Sei Wampu Warsono menuturkan, luas pembangunan Bendungan Sei Wampu mencapai 48 hektar, hingga saat ini pengerjaannya sudah mencapai 13 %. “Sesuai target, pengerjaan bendungan diharapkan selesai tahun 2019,” ujarnya. (kn-m09)

Print Friendly
Baca Juga :   Eldin Ajak Ustadz, Pastor, Bhiksu, Pelaku Media, Birokrasi, TNI/Polri dan Masyarakat Jaga Pancasila
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top