Ragam

Walikota Medan letakan batu pertama Pembangunan Masjid Darul Jihad

Matabangsa – Medan: Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Darul Jihad, dijalan Kenanga Sari, Kec.Medan Selayang, Sabtu 11 Febrari 2017.

Dengan dibangunnya masjid ini maka akan menambah fasilitas tempat beribadah bagi warga yang bermukim di Kelurahan Tanjung Sari, khususnya warga kenanga sari, Lingkungan III.

Dalam sambutannya Walikota Medan mengaku sangat mengapresiasi atas pembangunan Masjid Darul Jihad ini, sebab membangun rumah Allah SWT merupakan suatu refleksi dari kesadaran imaniah yang tertanam dihati umat islam dan juga sebagai bentuk jihad dalam agama.

“Saya sangat mengapresiasi dan tentunya akan senantiasa memberikan dukungan terhadap kegiatan yang mengandung nilai positif dan mendekatkan diri dengan sang maha pencipta agar hidup kita selalu dalam bimbingan dan tuntunan Allah Swt.”kata Walikota Medan.

Selain itu Walikota menambahkan, upaya peningkatan kualitas tempat ibadah yang ada dikota Medan merupakan komitmen bersama serta menjadi salah satu program prioritas pembangunan dalam sektor keimanan, mengingat selama ini rumah ibadah bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap pencipta semata, melainkan sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan serta upaya perekat ukhuwah islamiyah.

Baca Juga :   Pemko Medan MoU Dengan PT SMI, Bangun Sistem Transportasi Modern, Handal & Nyaman

Oleh karenanya Walikota Medan berpesan kepada pengurus BKM Masjid Darul Jihad agar nantinya dapat memakmurkan Masjid ini dengan berbagai kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

“Mari sama-sama kita makmurkan masjid yang akan segera kita bangun ini dengan berbagai kegiatan seperti ibadah dan kegiatan sosial kemasyarakatan.”ajak Walikota Medan.

Dalam kesempatan ini pula, secara pribadi Walikota Medan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.10 juta, untuk pembangunan Masjid Darul Jihad.

Sebelumnya Ketua Panitia Pembangunan Masjid Darul Jihad Ir Hasudun Siregar dalam laporannya menjelaskan Masjid Darul Jihad akan dibangun dua lantai, dimana lantai pertama berukuran 300 M persegi, dan lantai kedua berukuran 200 M persegi, dengan ukuran seluas ini di sinyalir mampung menampung jamaah sebanyak 600 orang.”Masjid ini juga memiliki bangunan penunjang seperti toilet, Taman Kanak-Kanak, dan Taman,”lanjutnya. (dave)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top