Bangsa

Demo Hardiknas Simpang Kampus USU, 5 Orang Diamankan

MataBangsa – Medan : Aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa di Simpang Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Jalan Dr Mansyur Medan berakhir ricuh.

Puluhan mahasiswa terlibat aksi saling dorong dengan petugas kepolisian yang hendak membubarkan aksi. Atas peristiwa ini, petugas mengamankan 5 (lima) orang mahasiswa yang diduga menjadi provokator. Kelimanya diboyong ke Mapolrestabes Medan.

“Ya, ada lima orang kita amankan, sekarang mereka sedang didata oleh petugas,” kata Kabag ops Polersetabes Medan, AKBP Doni S Sembiring saat dikonfirmasi wartawan.

Ia menjelaskan, masih mendata identitas terduga provokator tersebut. “Sabar kita belum tahu apakah warga atau mahasiswa karena masih dalam pendataan dan masih dilakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Aksi unjuk rasa mahasiswa di Simpang USU ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei. Akibatnya, sejumlah ruas jalan di Medan seperti Jalan Iskandar Muda, Jalan Mongonsidi dan Jalan Padang Bulan mengalami kemacetan. Pasalnya dalam aksinya, mahasiswa membuat lingkaran tepat di persimpangan lampu merah Jalan Dr Mansyur. (wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top