Medan

Gubsu Erry : NU Diharapkan Ikutserta Membangun Daerah

Matabangsa-Medan: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir.. HT. Erry Nuradi, MSi didampingi Staf Ahli Gubsu Nouval Mahyar, Kabag Humas Indah Dwi Kumala, Kabag Agama Muhammad S, Kesbanglinmas Suriadi Bahar menerima kunjungan audensi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama PWNU) Sumut, di ruang Rapat Lantai 10 Kantor Gubsu, Medan, Rabu (3/5).

Rombongan yang dihadiri Ketua NU Sumut Afifuddin Lubis, Rois Syuriah Imran Hasibuan, Panitia Konfrensi Wilayah (Konferwil) Taktir Siregar dan pengurus lainnya mengatakan bahwa kunjungan audensi ini selain sebagai ajang silaturrahmi juga untuk melaporkan bahwa akan dilaksanakan Konferwil ke XVII di Berastagi pada tanggal 12- 15 Mei 2017 mendatang.

Konferwil PWNU merupakan kegiatan keorganisasian untuk memilih pengurus yang baru secara priodik lima tahunan sebagai pelaksanaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NU. Kegiatan kon­ferensi dapat dijadikan sebagai barometer perjalanan organisasi NU dari waktu ke wak­tu, dan juga merupakan kegiatan ter­akhir sekaligus menandai berakhirnya satu priode masa khidmat.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry Nuradi mengatakan bahwa NU sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan besar di Sumut hendaknya dapat bersama pemerintah membangun daerah serta bersama masyarakat ikut menjaga kekompakkan dalam rangka menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan Negara khususnya di negeri berbilang kaum ini.

Baca Juga :   Gubsu Minta Kabupaten Kota Dorong Penggunaan Komputer

“Dengan masyarakat yang multi kultural, hendaknya NU Sumut dapat ikut bersama menjaga kebersamaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika’, ujar Erry Nuradi.

Berkaitan dengan Konferwil, Gubsu berharap akan diadakan evaluasi segala kegiatan yang telah dilakukan oleh para pengurus, selanjutnya dapat membuat program dan kegiatan kedepannya yang lebih baik lagi.

Program yang diusung, diharapkan hendaknya untuk lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat dan menghimbau agar dilaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di daerah.

“Semoga dengan konferwil dapat membawa perbaikan kea rah yang lebih baik lagi dan dapat menyatukan semua pendapat-pendapat para alim ulama,’ pungkas Erry Nuradi.(dave)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top