Ragam

Potret Perjalanan Perkebunan Indonesia Dipamerkan

MataBangsa – Medan : Kelompok Study Fotografi (KSF) POTRET Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan Menggelar pameran foto dan seminar Perkebunan Indonesia, bekerja sama dengan Museum Perkebunan Indonesia ( Musperin) dan Pusat Penelitian Kelapa Sawit ( PPKS) Jumat ( 5/5 ).

Kegiatan yang berlangsung di halaman ‪gedung Museum Perkebunan, Jalan Brigjen Katamso Medan‬ ini dibuka secara simbolis oleh Kepala Bidang Penelitian PPKS Medan, Dr. Edy Sigit Sutarta, Kepala Museum Perkebunan Ibu Sri, Dr. Suroso Rahutomo Selaku peneliti Agronomi PPKS, Kepala Museum Negri Medan, Ibu Martina Silaba, dan Ketua KSF Potret Adil Syahputra dengan menerbangkan balon ke udara secara bersamaan.

Dalam sambutannya, Dr. Edy Sigit Sutarta yang mewakili Direktur PPKS Medan mengatakan.
Kegiatan ini sangat baik dilakukan terutama mendorong anak muda dalam mengembangkan bakat khususnya dibidang fotografi. Apalagi foto-foto yang dipamerkan adalah hasil perkebunan dan aktivitas didalamnya, mulai dari Kelapa Sawit, Tembakau, Karet, dan lainnya.

“Kita berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut terutama yang dapat mengembangkan bakat komunitas serta menambah edukasi bagi orang lain,” katanya.

Baca Juga :   Mengenal Sejarah dan Masa Depan Perkebunan Indonesia

Sementara itu, Ketua Kelompok Study Fotografi (KSF) Potret, Adil Situmorang disela-sela kegiatan ‎menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Museum Perkebunan, PPKS dan KSF Potret dalam rangka Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei lalu.

Dengan adanya pameran sekaligus bersamaan  dengan diskusi ilmiah dengan tema “Sejarah dan Masa Depan Perkebunan Indonesia” diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan serta edukasi,  khususnya cerita bagaimana perjalanan Perkebunan Indonesia, terutama di Sumatera Utara, mulai dari masa lalu hingga di masa yang akan datang.

‎”Kita sangat mengapresiasi antusias para peserta yang mengikuti seminar dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kota Medan,” tambahnya.

Mewakili seluruh panitia, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah  membantu baik materil maupun moril, khususnya Museum Perkebunan, PPKS, dan Seluruh Komunitas di Kota Medan, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

Pantauan dilokasi pameran terlihat, puluhan foto hasil jepretan dari Fotographer KSF Potret Medan terpajang, disekililing Museum. Selain pameran foto dan diskusi, kegiatan yang berlangsung dari 5-7 Mei ini turut dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan hiburan seperti, teater, Akustik Band, Musikalitas Puisi, ‎dan beragam pertunjukkan lainnya.(wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top