Politik

Partai NasDem Ungkap Calon Gubernur Sumut Akhir Agustus

MataBangsa – Medan : Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menentukan dan memutuskan calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang akan bersaing pada Pilkada mendatang pada akhir Agustus 2017. Kriteria pencalonan dari Partai NasDem sangat ditentukan dari hasil survei lembaga independen yang dipercaya .

“Kita mau bertanding untuk menang, maka upaya seluruh kinerja dari partai, fungsionaris dan kader hukumnya wajib, tidak ada daerah abu-abu. Kita mau gubernur mengikuti pilkada tapi ada syarat dan para meter menjadi kepetusan terakhir Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai yang menjadi sebuah konvensi yang tidak boleh dilanggar,” kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada pembukaan Rakorwil Partai NasDem Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumut di Hotel JW Marriot Medan, Jumat (6/5/2017).

Paloh melanjutkan, bila hasil survei dari Gubernur yang dimiliki saat ini tetap diluar dari jarak margin error, maka keputusannya adalah Tengku Erry Nuradi. “Tapi kalau skornya masuk ke margin error maka itu fifty-fifty. Tapi kalau dibawah lagi skornya maka selesai,” jelas Surya Paloh.

Baca Juga :   Paslon Perseorangan Pilgubsu 2018 Harus Kumpulkan 764.578 Pemilih

Untuk itu Surya mengingatkan seluruh kader partai NasDem agar merapatkan Barisan, karena inti dari rapat koordinasi Wilayah disamping memahami seluruh kondisi objektif yang ada dan seluruh kekuatan serta kelemahan yang dimiliki.

“Bangkit dan atur barisan, terlalu sayang seribu kali sayang mengharapkan sesuatu, pipit yang lagi terbang punai yang ditangan kita lepaskan. Upayakan seluruh kemampuan dan kekuatan yang ada dengan pikiran-pikiran seutuhnya dari NasDem. Itu tugas kalian semua didukung oleh Fungsionaris,” tandas Surya.

Surya Paloh dalam pidatonya kemudian meminta seluruh kader NasDem mengambil cara yang menarik simpatik rakyat dalam memenangi pilkada di Sumut.
“Tidak ada kita bekerja keras luar biasa jika mendapat persepsi yang baik dari masyarakat,” tuturnya.

Ia mengaku bangga pada nasdem karena sebagai partai yang usianya sangat muda ternyata berhasil mendapat tempat dihati masyarakat. Hanya saja, Surya Paloh mengingatkan semua keberhasilan Partai NasDem jangan membuat para kader menjadi lupa diri dan tidak lebih memaksimal mengerahkan kemampuan untuk menyakinkan masyarakat terhadap gerakan perubahan kearah yang lebih baik.

Baca Juga :   KPU RI Tetapkan Coblos Pilkada Serentak Tahap III, 27 Juni 2018

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung yang juga komando pemenangan Wilayah Sumatera Utara mengatakan, Rakorwil kali ini merupakan agenda internal partai yang membicarakan finalisasi struktur, Infrastruktur dan Bacaleg Pemilu 2019.

“Ini agenda internal saja terkait verifikasi partai dan progres program Bacaleg,” ujar Martin.

Lebih jauh Martin juga mengatakan, Rakorwil ini untuk melihat progres program Bacaleg NasDem serta kesiapan menghadapi verifikasi parpol. Sampai saat ini, NasDem Sumut telah siap menghadapi verifikasi parpol.

“Verifikasi sudah hampir 100 persen. Kalau program Bacaleg masih on going, karena masih memeriksa berkas-berkas yang masuk,” jelas Martin.(wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top