Mata

Upah Rp 300 Ribu, Nenek Ini Bawa 20 Kg Ganja

Matabangsa-Medan : Petugas kepolisian dari Polsek Patumbak mengamankan seorang ibu rumah tangga bernama Suryani alias Yani Idris (50) warga Jalan Simpang Ulim, Aceh Timur, Nanggro Aceh Darusalam. Dia diamankan bersama dengan 20 kilo ganja yang dibawanya.

Informasi yang dihimpun di kepolisian, pelaku diamankan beserta barang bukti pada hari, Minggu (7/5) sekitar pukul 09.30 WIB. Dia diamankan di seputaran Jalan SM. Raja, Kecamatan Medan Amplas.

“Sabtu malam kita mendapat informasi ada turun ganja dari Aceh menuju Medan. Kemudian kita lakukan penyelidikan,” ujar Kapolsek Patumbak Kompol Afdal melalui Kanit Reskrim AKP Ferry Kusnadi kepada wartawan, Senin (8/5) siang.

Ditambahkannya, setelah menerima laporan itu, pihak mereka pun langsung melakukan pengintaian di seputaran terminal Pinang Baris. Selanjutnya mereka pun melihat ciri-ciri pelaku membawa tas warna hitam dan tetap melakukan pengintaian.

Setelah turun dari bus yang berasal dari Aceh. Dari terminal Pinang Baris, pelaku menaiki becak bermotor menuju Amplas. Dan setibanya di Amplas, pelaku pun langsung diamankan beserta barang bukti yang berada di dalam tas miliknya.

“Rencananya akan diedarkan di Bukt Tinggi, Padang. Tapi sebelum dibawa ke sana, kita langsung berhasil mengamankannya. Saat ini yang bersangkutan sudah kita amankan dan tengah dimintai keterangan guna pengembangan,” tambahnya.

Sementara pelaku saat diwawancarai, dirinya baru pertama kali membawa barang haram tersebut. “Baru kali ini saya membawanya. Rencananya akan dibawa ke Bukit Tinggi. Nanti setelah diantar akan diupah Rp 300 ribu,” ujar pelaku saat diwawancarai wartawan.

Ia mengatakan, rencananya ganja tersebut akan dibawa ke Bukit Tinggi, Padang. Namun sayang, saat melintasi Kota Medan, pelaku langsung berhasil diamankan pihak kepolisian.

Menurutnya, dia nekat melakukan perbuatan itu lantaran butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari. Sementara dari pengakuannya, dia disuruh seseorang pria asal Aceh untuk mengantarnya. Dan keterangannya sudah disampaikan kepada pihak kepolisian.(wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top