Sumut

Peringatan Harkitnas ke-109 Di Langkat Berlangsung Khidmat dan Sederhana

Matabangsa-Langkat: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109 tahun 2017 diperingati secara sederhana dan hikmat yang dilaksanakan di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Senin 22 Mei 2017.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH yang diwakili Wabup H. Sulistianto serta dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Kepala SKPD dan jajarannya di Pemkab. Langkat, Pelajar dan sejumlah organisasi kemasyarakatan Langkat.

Dikesempatan tersebut, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatikan RI Rudiantara yang pada Peringatan Hariktnas adalah refleksi dari perjuangan bangsa kita yang didalamnya terdapat pesan singkat untuk terus berjuang dengan penuh pengorbanan tanpa Pamrih dan senantiasa berjuang penuh kesabaran dan keberanian.

“Goresan tinta emas para pejuang tersebut harus terus kita ingat sehingga, setiap tahun Indonesia akan terus bangkit walaupun ragam permasalahan selalu melanda bangsa” ujar Menkominfo.

Untuk tahun 2017, Menkominfo mengedepankan pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai tema dari Peringatan Harkitnas.

“Tidak hanya tentang insfrastruktur, permasalahan mengenai Listrik, Agraria dan Pelayanan Birokrasi juga harus dikedepankan dalam sector pembangunan ini, dan semoga peran serta Pemerintah akan senantiasa dirasakan oleh masyarakat kehadirannya” harapnya.

Baca Juga :   Ikatan Istri Partai Golkar Baksos di Langkat

Peringatan Harkitnas ke-109 tahun 2017 dirangkaikan dengan pemberian bantuan oleh Korpri Langkat untuk pengurus Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara berupa bantuan beras 17,072kg beras dan Rp13.447.000juta untuk korban kelaparan di Benua Afrika yang diserahkan oleh Wabup Langkat H. Sulistianto dan Sekda Langkat H. Indra Salahudin (Ketua Korpri Langkat).(dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top