Sumut

Gubsu: Kehadiran Mess Korem Danau Toba Upaya Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Matabangsa-Parapat: Mess Korem 022/PT yang diresmikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Selasa 23 Mei 2017 malam, letaknya bersebelahan dengan Mess Pora-pora Tengku Rizal Nurdin milik Pemprov Sumut di pinggir Danau Toba, kota wisata Parapat, Kabupaten Simalungun.

‘’Dengan diresmikannya Mess Korem ini diharapkan akan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Danau Toba. Kehadiran Mess Korem ini tentunya menambah hotel-hotel yang representatif diseputaran Danau Toba,’’ cetus Tengku Erry.

Selain KASAD dan Gubsu, hadir disitu Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri, Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, Bupati Simalungun JR Saragih, sejumlah perwira Kodam I/BB dan prajurit TNI lainnya. Usai menandatangani prasasti dan pengguntingan pita, KASAD bersama Gubernur berkesempatan mengelilngi mess Korem dan mess Pora-pora persis dipinggir Danau Toba tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry Nuradi menambahkan bahwa selain Danau Toba dengan Festival Danau Toba nya, dua destinasi wisata Sumatera Utara lainnya dipilih Kementerian Pariwisata masuk kalender even nasional 2017 adalah Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) dan Ramadhan Fair.

Baca Juga :   Teknologi Digital Harus Dapat Dimanfaatkan UMKM

Untuk itu, Erry berharap target pariwisata bisa tercapai. Tahun 2016, 250 ribu wisman datang ke Sumut artinya yang mengecap paspor di Kualanamu. Itu belum yang masuk dari Jakarta, Belawan atau Tanjung Balai.

‘’Kita harus bersinerji, bekerja keras agar dapat memenuhi target kunjungan wisatawan ke Indonesia. Sumut harus dapat menyumbang jumlah kunjungan wisatawan untuk Indonesia lebih banyak lagi. Presiden Joko Widodo sendiri telah menetapkan target bahwa pada tahun 2019 jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia harus mencapai 20 juta kunjungan dan 275 juta pergerakan perjalanan wisatawan nusantara. Mudah-mudahan target kunjungan wisatawan dapat tercapai,’’ demikian Gubsu Tengku Erry Nuradi.(dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top