Medan

Pipa Transmisi 500MM Steel Pecah, Pelayanan Cabang Amplas & Denai Terganggu

Matabangsa-Medan: Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi, Jumirin dalam siaran persnya kepada wartawan menyampaikan bahwa pipa transmisi 500 mm steel di Jalan Panglima Denai Medan yang merupakan jalur air masuk BP Garu I dari IPA Tirta Lyionnaisse Medan (TLM) pecah, Selasa 23 Mei 2017 sore.
“Lokasi kebocoran berada di persimpangan Jl. Panglima Denai siku Jl. Selambo, Amplas. Penyebab kebocoran masih di investigasi. Saat ini fokus petugas mengupayakan perbaikan secepatnya,” kata Jumirin.
Akibat dari pecahnya pipa transmisi tersebut, Jl. Panglima Denai tergenang air dan juga menimbulkan gangguan di beberapa wilayah di Cabang Amplas dan Cabang Medan Denai.
adapun wilayah yang mengalami gangguan air yaitu Jl. SM Raja, Jl. Panglima Denai, Jl. Menteng dan Jl. Seksama, Jl. Garu 1, Jl. Bromo, Jl. Jermal 1 – 4 sekitarnya.
Untuk dapat memperbaiki kebocoran tersebut, operasional IPA TLM dihentikan sampai selesainya perbaikan yang diperkirakan akan selesai pada dinihari Rabu 24 Mei 2017.
Setelah selesainya perbaikan kebocoran, IPA TLM akan beroperasi kembali namun pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama, pendistribusian air kepada pelanggan di di Jl. SM Raja, Jl. Panglima Denai, Jl. Menteng dan Jl. Seksama sekitarnya baru akan normal kembali pada siang hari Rabu (24/05).
“Kami mohon maaf atas gangguan ini, pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke Cabang Amplas atau melalui Layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922,” kata Jumirin.(dave)

Baca Juga :   Tirtanadi Gabungkan Pipa Transmisi Sibolangit ke Pipa CBD Polonia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top