Olahraga

PD Pasar Juara Liga Instansi Pemko Medan

Matabangsa-Medan: Tim PD Pasar Kota Medan tampil sebagai juara 1 Kejuaraan Liga Instansi SKPD Pemko Medan yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota Medan setelah pada partai puncak berhasil menaklukkan tim Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan dengan skor 5-1, Rabu 24 Mei 2017 sore.

Dengan demikian tim asuhan Dirut PD Pasar Kota Medan, Sinuraya berhak medali emas, membawa pulang Piala Bergilir Walikota Medan serta mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15.000.000,00, sedangkan tim Dispora Kota Medan harus puas dengan torehan medali perak dan uang pembinaan sebesar Rp 12.000.000,00.

Bertanding di partai puncak yang di gelar Rabu (24/5) di Stadion Teladan Medan, kedua tim tampil ngotot dengan skema permainan menyerang.

Tim PD Pasar unggul 2 gol lebih dulu sebelum Dispora Kota Medan memperkecil skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, masing-masing tim tidak mengendurkan serangan. Hingga pada akhirnya PD Pasar Kota Medan berhasil menambah keunggulan 3 gol lagi sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya partai final tersebut.

Selama pertandingan yang berlangsung 2×35 menit itu, sengitnya pertandingan membuat penonton berkali-kali dibuat histeris dengan sejumlah peluang emas dari kedua tim.

Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin, S. M.Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Marah Husin Lubis, SH mengaku gembira atas pelaksanaan Liga Instansi Pemko Medan yang dinilainya berjalan lancar guna menyemarakkan rangkaian acara peringatan HUT Kota Medan yang ke-427 tahun 2017 ini.

“Saya bangga dengan sportivitas yang ditunjukkan oleh masing-masing tim yang berpartisipasi. Selamat kepada pemenang, kerja keras dan latihan untuk bisa tampil sejauh ini patut dinikmati bersama sebagai buah kerja sama tim. Yang belum berhasil menjadi pemenang, jangan berputus asa, masih banyak kejuaraan lainnya yang bisa diikuti, teruslah asah kemampuan dan mental bertanding’a sehingga bisa meningkat kedepannya,” ujar Kadispora Medan.

Marah Husin juga mengungkapkan bahwa kejuaraan ini dilaksanakan sebagai media sarana pagi pegawai ASN dan pegawai honorer untuk bebas mengeluarkan kreatifitasnya dalam berolahraga, sehingga tidak serta merta hanya menghabiskan waktu untuk bekerja sepanjang hari.

“Sesekali harus kita sediakan ruang kepada pegawai untuk berolahraga, karena dengan semangat berolahraga bisa menstimulus semangat bekerja yang lebih baik lagi,” tambah Marah Husin.

Sebelumnya tim Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan berhak meraih juara ke-3 setelah ditempat yang sama pada partai perebutan tempat ketiga mampu mengatasi perlawanan tim Sekretariat Daerah Kota Medan dengan skor akhir 5 gol tanpa balas.

Usai pertandingan, Walikota Medan, Drs. Dzulmi Eldin yang diwakili Kadispora Kota Medan Maran Husin dan didampingi oleh Wakasat Sabhara Polrestabes Medan, AKP Helmi Yusuf, Ketua KONI Medan, Edy Sibarani, dan Sekretaris Dispora Kota Medan, Deddy JP Harahap menyerahkan Medali, Trophy dan uang pembinaan kepada para pemenang 1 dan 2.

Berturut-turut juara ke-3, BPPRD Kota Medan juga mendapatkan medali perunggu dan uang pembinaan sebesar Rp 8.000.000,00, juara ke-4, Sekretariat Daerah mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000,00

Sementara itu tim Kecamatan United yang kembali tampil setelah sempat absen pada pagelaran tahun lalu mendapatkan predikat sebagai Tim Paling Sportif (Fair Play Team). Top skor kejuaraan diraih oleh pemain PD Pasar, Jecky Fara Sella, dan pemain terbaik

Irawan dari tim Dispora Kota Medan. (dave)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top