Sumut

Sambut Ramadan 1438 H, Gubernur Makan Bersama Ratusan Masyarakat

Matabangsa-Serdang Bedagai: Gubernur Sumatra Utara (Sumut) HT Erry Nuradi mengatakan, atas nama pemerintah maupun pribadi, dirinya menyambut baik kegiatan silaturahim menjelang masuknya Ramadan. Sebagai umat Islam, datangnya bulan suci selalu disambut meriah penuh sukacita.

Hal tersebut dikatakan Gubernur pada kegiatan menyambut bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah di Desa Lidah Tanah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei), Kamis 25 Mei 2017. Selain itu, Erry juga memberikan santunan kepada para anak yatim piyatu, bilal mayit serta para hafidz Qur’an. Hal ini sebagai bentuk syukur sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan silaturahim, maka akan banyak manfaat yang kita peroleh. Karenanya, acara menyambut bulan suci Ramadan ini, selalu disambut meriah umat Islam,” ujar Gubernur.

Dalam sambutannya, Gubernur menyebutkan bahwa Sergei memiliki jalan kabupaten cukup panjang. Karenanya meskipun sudah banyak kondisi jalan yang diperbaiki baik selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati pada 2005-2013, namun diakui Erry, belum semua bisa terbangun. Karenanya pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota akan terus melakukan perbaikan dari perbaikan secara bertahap.

Baca Juga :   Gubsu Erry : NU Diharapkan Ikutserta Membangun Daerah

“Memang kita tahu, jalan kabupaten di Sergei cukup panjang. Walaupun ini jalan kabupaten, nanti kami akan sampaikan kepada Bupati Sergei agar segera menindaklanjuti pembangunan jalan, khususnya di Desa ini,” sebutnya.

Selain itu, Gubernur juga terus mensosialisasikan pembanguann yang sudah dilakukan dalam dua tahun terakhir, di mana ada beberapa ukuran peningkatan yang dapat dilihat dan dirasakannoleh masyarakat. Diantaranya ketersediaan stok listrik yang kini sudah didatangkan bantuan Kapal Pembangkit dari Turki oleh Presiden RI Joko Widodo, pelayanan pembayaran pajak sistem online tanpa harus mengantri.

“Ini berkat doa Alim Ulama juga, karena sudah setahun saya menjadi Gubernur sejak dilantik tahun lalu. Jadi masih banyak yang harus dikerjakan di masa mendatang,” katanya yang juga mengatakan sistem pendidikan juga menjadi prioritas agar seleksi siswa untuk SLTA, lebih terbuka dan selektif berdasarkan prestasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pemuka Agama, Buya Syafi’i Sinulingga, Tokoh masyarakat Hj Rohayya dan para alim ulama. Sementara Gubernur didampingi Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kabiro Humas dan Protokoler Ilyas Sitorus dan Asisten Ekbang Ibnu Hutomo.

Baca Juga :   Pegiat Literasi Sumut Pecahkan Rekor MURI

Ketua panitia pelaksana kegiatan Hj Rohayya menyebutkan kehadiran Gubernur ke desa mereka merupakan keberkahan. Apalagi orang nomor satu di Pemprov Sumut itu katanya, ikut membantu acara yang digelar sederhana di halaman Musala Al-Asmaniyyah.

“Semoga kehadiran Bapak Gubernur mendapat berkah. Kami berharap pemerintah memberi perhatian kepada pendidikan khususnya soal agama. Makanya kami akan bangun sebuah pesantren di desa ini,” kata Rohayya.

Pembangunan pesantren tersebut katanya, dalam rangka mendidik generasi muda agar lebih mengenal, memahami dan mengamalkan ajaran Alquran. Apalagi saat ini, masalah narkoba di kalangan generasi muda sudah sangat mengkhawatirkan.

Usai menyerahkan bantuan kepada anak yatim piyatu, bilal mayit dan para hafidz Qur’an, gubernur pun menyempatkan diri makan bersama dengan ratusan masyarakat yang memadati halaman Musala. (dave)

 

 

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top