Medan

Wali Kota Medan Resmikan Fully Digital Grapari Telkom Group

Matabangsa-Medan:  Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S, M.Si meresmikan Digital Grapari Telkom Group, Jumat 26 Mei 2017 di Graha Merah Putih, Jalan Putri Hijau Medan. Digital Grapari ini merupakan yang pertama di Indonesia khususnya di Sumatera Utara yang layanan digitalnya sudah 100 persen.

“Medan patut berbangga dengan hadirnya Grapari pertama di Indonesia yang sudah 100 persen fully digital layanannya di kota ini,” kata Eldin di hadapan CEO Telkom Group Alex J Sinaga, Dirut PT Telkomsel Ririk Adriansyah, segenap pejabat Pemko Medan Medan antara lain Asisten Ekonomi Pembangunan Ir Qamarul Fattah MSi, Kadis Tata Kota dan Tata Bangunan Ir Sampurno Pohan dan Plt Kadis Komunikasi dan Informatika Drs Sri Maharani MPd.

Dalam acara yang berlangsung dalam suasana keakraban itu, Walikota mengemukakan, dengan hadirnya Digital Grapari ini menunjukkan Medan memiliki posisi strategis dalam bidang pembangunan telekomunikasi.

Eldin menilai, Telkom dan Telkomsel selama ini memang merupakan kombinasi yang sangat komprehensif dan konsisten memajukan dunia telekomuniikasi di tanah air. Keberadaan keduanya telah memberikan berbagai kemudahan layanan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan utama masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Hari Kebangkitan Nasional, Pemko Imbau Kibarkan Bendera Merah Putih

“Konsistensi, inovasi teknologi tanpa henti dan kualitas pelayanan prima selama ini telah membuat Telkom Group menjadi brand nomor satu dalam benak masyarakat Indonesia. Telkom Group telah mampu memenangkan hati mayoritas masyarakat Indonesia melalui kerja keras tak kenal lelah selama bertahun-tahun,” kata Eldin.

Dia berharap, di masa mendatang akan makin banyak lembaga pemerintah, swasta maupun indiidu yang turut berperan secara langsung dalam pembangunan di Indonesia, sebagaimana peran yang telah ditunjukkan Telkom dan Telkomsel. Sumbangan dari berbagai pihak dalam berbagai bidang pembangunan di Indonesia, tentunya akan berdampak signifikan terhadap kemajuan tanah air.

Pada bagian lain, Eldin memaparkan, pembangunan apa pun yang berbasis hasil penelitian dan kolaborasi lintas disiplin ilmu, lanjut Eldin, tentu akan membuahkan hasil yang jauh lebih baik menuju Indonesa yang lebih siap bersaing di era global.

Apalagi selama ini, negara-negara maju telah menunjukkan bahwa untuk bisa naik kelas, maka pembangunan harus berbasis ilmu pengetahuan yang kuat yang berdasarkan hasil penelitian aplikasi teknologi dengan tetap mengutamakan iman dan taqwa sebagai nilai luhur bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Bunda PAUD Serahkan Bantuan APE Untuk 6 PAUD & 4 TK

Setelah penekanan tombol tanda prosesi peresmian, Eldin beserta petinggi Telkom dan Telkomsel melakukan peninjauan Digital Grapari Telkom Group. Dengan dipandu tim Grapari, Eldin melihat satu per satu layanan digital yang disediakan oleh Grapari Telkom Group ini mulai dari sistem antrian digital, pemilihan layanan custumer berbasis digital, payment digital online sehingga tidak menggunakan uang tunai, layanan smart living untuk di rumah hingga layanan database informasi yang semuanya sudah berbasis digital futuristik.

Sebelumnya Dirut PT Telkomsel Ririk Adriansyah menjelaskan bahwa konsep yang dibangun oleh Telkomsel adalah menggunakan digital sistem sehingga dalam proses layanannya sudah tidak lagi menggunakan sistem papper less yang dianggap sudah usang.

Selanjutnya penerapan layanan di sini lebih kepada self services dimana pelanggan yang akan berperan dalam pelayanan yang dibutuhkannya dengan tetap dipandu oleh tim Grapari jika masih terdapat kesulitan dalam penggunaan sistem digital ini.

“Hadirnya sistem digital layanan Telkomsel yang pertama ini adalah untuk merespon kebutuhan pelayanan yang lebih baik, cepat dan tanggap, sehingga kebutuhan masyarakat akan pelayanan terbaik bisa mereka peroleh,” tambah Ririk yang dalam kesempatan itu menuturkan mesin layanan self services digital ini akan segera hadir di area-area publik lainnya di Kota Medan. (dave)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top