Ekonomi

RUPS 2017, Gubsu Harapkan Manajemen PT Dhirga Surya Optimalkan Pengelolaan Aset

Matabangsa-Medan: Agenda tahunan dari perusahaan-perusahaan milik daerah (BUMD) Provsu mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Hal itu juga dilakukan PT Dhirga Surya yang merupakan salah satu BUMD milik pemprovsu. Salah satu agenda dari RUPS tersebut adalah pengesahan laporan keuangan dari PT Dhirga Surya tahun buku 2015-2016.

“Sama-sama kita putuskan untuk menerimanya, walaupun ada beberapa catatan-catatan yang harus segera ditindaklanjuti,” ujar Gubsu usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Dhirga Surya, Senin 05 Juni 2017 di Kantor PT Dhirga Surya Jl. Imam Bonjol Medan.

Hadir pada kesempatan tersebut seluruh Dirut PT Dhirga Surya Cahyo Pramono dan Jajaran Direksi PT Dhirga Surya Medan.

Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi mengharapkan pemegang saham PT Dhirga Surya dapat mengoptimalkan pengelolaan aset. Karena menurut Gubsu Erry aset-aset PT  Dhirga Surya cukup strategis untuk dikelola. “Diharapkan aset-aset PT Dhirga Surya dioptimalkan pengelolaan untuk meningkatkan pendapatan PT Dhirga Surya juga merupakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprovsu,” ujar Erry.

Baca Juga :   HLN ke-72 Gubsu Optimis, Sumut Tidak Defisit listrik

Karena itu lanjut Gubsu Erry meminta manajemen PT Dhirga Surya agar bekerja lebih maksimal lagi. Sebab potensi-potensi yang ada di PT Dhirga Surya cukup mempunyai peluang untuk dikembangkan. “Diharapkan dapat di maksimalkan pengelolaannya,” sebut Erry.

Pada RUPS itu juga disampaikan tentang rencana kerja tahun depan. Menurut Gubsu perlu ada perbaikan-perbaikan pada program kerja tersebut. “Kita berikan waktu kepada jajaran manajemen untuk memperbaiki program kerja dan selanjutnya dapat disampaikan kepada pemegang saham,” kata Gubsu Erry.

Direktur Utama (Dirut) PT Dhirga Surya Cahyo Pramono mengatakan bahwa RUPS PT Dhirga Surya yang diadakan Juni Tahun 2017 memberi amanah kepada dewan direksi PT Dhirga Surya agar mengoptimalkan pengelolaan aset-aset dan potensi-potensi yang ada pada PT Dhirga Surya.

Selain itu Gubsu juga  berharap agar kontribusi PT Dhirga Surya terhadap pendapatan daerah semakin positif. “Oleh karenanya aset-aset PT Dhirga Surya berupa beberapa tanah merupakan bagian yang penting dikembangkan disamping beberapa potensi lainnya,” ujar Cahyo.

Untuk optimalisasi aset dimaksud, Cahyo mengatakan Manajemen PT Dhirga Surya akan berusaha mengembangkannya dengan berinvestasi. Seperti membangun properti yang diantaranya perhotelan, bangunan perkantoran dan lain sebagainya. “Untuk optimalisasi pengelolaan aset, PT Dhirga Surya akan menginvestasikan sejumlah angka,” ujar Cahyo usai RUPS.(dave)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top