Pendidikan

Renovasi Sekolah Tak Layak, AMCI Apresiasi Dinas Pendidikan

MataBangsa – Medan : Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI) mengapresiasi dinas pendidikan kota Medan, karena akan segera merenovasi sejumlah fasilitas pendidikan di SDN 060926 kawasan jalan Jenderal Besar AH. Nasution kota Medan.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua Umum PB AMCI Devi Marlin, SH melalui Kadiv Diklat dan Litbang PB AMCI Mazuleri, SH kepada Kepala Dinas Pendidikan kota Medan Hasan Basri, ketika melakukan kunjungan langsung ke SDN 060926 dan melihat langsung kondisi sejumlah fasilitas sekolah, yang dilaporkan para guru melalui PB AMCI.

“Saya yakin dengan keperdulian bersama guru, masyarakat, dan pemerintah kita bersama dapat memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan. Dalam hal ini kami dari PB AMCI memberikan apresiasi besar terhadap kepala dinas pendidikan, karena akan menyegerakan renovasi fasilitas SDN 060926,” tutur Mazuleri Selasa (18/07/2017).

Sementara itu Hasan Basri juga memberikan dukungannya terhadap PB AMCI karena ikut memberikan kepeduliannya dalam dunia pendidikan. Dalam hal ini dinas pendidikan akan segera mengambil tindakan, renovasi fasilitas sekolah saat ini. Terutama kamar mandi murid dan guru, lapangan, dan sejumlah kelas yang mulai tidak layak sebagai wadah belajar siswa.

Baca Juga :   AMCI Gelar Buka Puasa dan Bagi-bagi Paket Lebaran untuk Yatim Piatu

“Terima kasih kepada PB AMCI yang peduli dengan dunia pendidikan, berkat pengawasan kita akan segera melakukan renovasi sekolah berupa fasilitas yang layak bagi siswa,” ungkap Hasan Basri.

Selain itu Hasan juga berharap besar kedepannya PB AMCI juga dapat bersama pemerintah, dalam hal ini dinas pendidikan turut serta mengawasi dan mendukung program peningkatan pendidikan di kota Medan.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 060926 Berta Ria Sirait berharap besar renovasi kamar mandi, untuk 160 siswa dan guru dapat segera teraliasi. Mengingat kondisi kerusakannya sudah sangat parah dan tidak layak. Bahkan sejumlah kelas juga sudah dalam kondisi yang mulai tidak terawat. Untuk perawatan Berta Ria Sirait mengaku terkendala dengan budget, dan harus diajukan kepada dinas pendidikan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya kondisi bangunan sekolah SDN 060926 sangat jauh dari kata nyaman. Dalam beberapa kegiatan ekstra siswa dilapangan juga tidak memiliki fasilitas tanah lapang untuk upacara dan olahraga. (wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top