Sumut

Partisipasi Sukseskan TMMD ke-99, PDAM Tirtanadi Gratiskan Air Bersih

MataBangsa – Medan : Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara turut ambil bagian dalam menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, di kawasan Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Partisipasi itu diwujudkan PDAM Tirtanadi dengan menggratiskan penggunaan air bersih yang diantar melalui truk tangki Cabang PDAM Tirtanadi Belawan Kota ke lokasi sasaran kegiatan fisik TMMD ke-99.

“Perusahaan milik BUMD Pemprov Sumut ini mendistribusikan air bersih semata untuk kebutuhan yang paling utama bagi manusia khususnya di bagi kebutuhan petugas yang dipergunakan untuk kebutuhan mereka sehari-hari,” ujar Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin didampingi staf Humas Zaman K Mendrofa di ruang kerja Kantor PDAM Tirtanadi Jalan SM raja Medan, Senin (24/07/2017).

Ia mengaku, partisipasi yang diberikan PDAM itu tidak seberapa dibanding pengabdian yang diberikan TNI. Tapi pemberian itu sangat berguna dan dibutuhkan bagi Satgas TMMD yang bekerja dan tinggal di rumah-rumah masyarakat tersebut.

Pendistribusian air bersih tersebut ke lokasi TMMD, Menurut Jumirin secara gratis alis tidak dipungut bayaran oleh cabang PDAM Belawan setelah adanya kebijakan dari kantor pusat PDAM Tirtanadi. Para petugas dan sarana pengangkutan air bersih juga disediakan, sehingga benar-benar partisipasi kepedulian PDAM Tirtanadi tidak mengalami kendala di lapangan.

Baca Juga :   Direvonasi TNI, SDN Sicanang Sudah Masuk Tahap Finishing

Sebelumnya, Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi menyampaikan sekitar 5000 liter per hari, PDAM Tirtanadi mensuplay air bersih untuk kebutuhan masyarakat sekitar maupun personil Kodim 0201/BS yang menetap di lokasi TMMD.

Di lokasi terlihat mobil tangki menyuplai air bersih i mengantarkan ke penampungan yang ada di lokasi.“Kami hanya mengantarkan air ini sesuai kebutuhan dan petugas untuk itu bergantian, ujar petugas sebelumnya yang ditemui.

Jumirin berharap program TMMD berjalan lancar sebagai pengabdian kepada masyarakat di Sicanang. “Mudah-mudahan air yang kami distribusikan memberikan arti kecancaran pelaksanaan TMMD tersebut,”ujar Jumirin.

Program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. (wd-09)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top