Politik

Tuani Lumbantobing Lengser dari Ketua DPD Partai Hanura Sumut

Surat Keputusan Pemberhentian Tuani Lumbantobing dari Jabatan Ketua DPD Partai Hanura Sumut.

MataBangsa – Medan : Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Hanura Sumatera Utara, Tuani Lumbantobing dikabarkan diberhentikan dari jabatannya.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Nomor: Skep/042/DPP-Hanura/VII/2017 tertanggal 21 Juli 2017 tentang Pemberhentian Saudara Tuani Lumbantobing Dari Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara dan Pengangkatan Saudara Wishnu Dewanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara yang beredar di kalangan politisi dan wartawan.

Dalam surat tersebut, tertulis bahwa Tuani Lumbangtobing sebagai Ketua DPD Hanura telah melakukan tindakan yang bertentangan dengan azas perjuangan serta AD/ART Partai Hanura serta merugikan nama baik Partai sehingga mengganggu pelaksanaan program dan kebijakan.

Selain mengangkat Wishnu Dewanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Hanura Sumut, dalam SK itu juga menunjuk tim pendamping Plt, di antaranya Sally Nasution, Fatomi Assaari, Rufinus Hotmaulana, Benny Rhamdani, dan Harry Lontung Siregar.

Meski memberhentikan Tuani, namun di poin Ketiga surat keputusan tersebut menegaskan tetap memberlakukan SK Nomor Skep/146/DPP Hanura/IX/2016 tertanggal 16 September 2016 tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan DPD Hanura Sumut 2015-2020, kecuali menyangkut Tuani.

Baca Juga :   Pangkostrad Edy Rahmayadi Daftar Cagub Sumut dari PKS & Gerindra

Sampai diberitakan, mantan Bupati Tapanuli Tengah ini masih belum berhasil dikonfirmasi terkait pemecatan dirinya.(wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top