Medan

AMCI Juara I Lomba Pemberitaan TMMD Kodim 0201/BS

Medan – Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB – AMCI) meraih gelar juara I dari sisi kuantitas pemberitaan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 sejajaran Kodim 0201/BS.

Hal tersebut diketahui dari hasil penilaian dewan juri, dimana puluhan media online yang tergabung dalam AMCI berhasil menuliskan 7.432 pemberitaan kegiatan TMMD ke-99 Kodim 0201/BS. Hasil penilaian ini dibacakan oleh Ketua PWI Sumut, Hermansyah dalam acara pengumuman hasil yang digelar di aula Markas Kodim 0201/BS, Kamis (17/8/2017).

Penghargaan itu diterima Ketua Umum PB AMCI, Devi Marlin SH diwakili Wakil Ketua Umum Haslan M Tambunan, yang diserahkan langsung Kasdim 0201/BS Letkol Edison Sinabutar.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumut Hermansyan mengatakan, salut kepada rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam PB AMCI yang begitu luar biasa memberitakan kegiatan TMMD ke 99 melalui media online. “Luar biasa pemberitaan TMMD di media online,” kata Ketua PWI Sumut usai mengumumkan pemenang lomba tersebut.

Diungkapkannya, apa yang diraih AMCI merupakan suatu capain yang tidak bisa dipandang sebelah mata. “Kuantitas pemberitaannya tidak bisa dipandang sebelah mata. AMCI pantas meraih juara tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kolonel Bambang Herqutanto Turun Langsung ke Lokasi TMMD ke-99

Senada dengan Hermansyah, Dandim 0201/BS, Kolonel Bambang Herqutanto melalui Kasdim 0201/BS, Letkol Edison Sinabutar juga mengapresiasi para wartawan yang turut mempublikasi kegiatan TMMD ke – 99 tersebut. “Saya ucapkan terimakasih atas dukungan rekan-rekan media cetak, elektronik dan media online yang telah memberitakan kegiatan TMMD ke tengah masyarakat luas khususnya Kota Medan,” ucapnya.

Sebelumnya, Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS Kapten Prima Wahyudi melaporkan, suksesnya kegiatan program TMMD ke 99 di Kecamatan Medan Belawan tak terlepas dari dukungan media. “Sebagai apresiasi, maka digelar kompetisi bagi media baik katagori cetak, televisi dan online. Alhamdulillah, capaian yang terkumpul dalam sebulan melebihi 34 ribu pemberitaaan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Umum PB AMCI, Dedy Aryama SSos, Wakil Sekretaris Husni Lubis dan sejumlah Divisi PB AMCI diantaranya Fik Sagala, M Darwinsyah Purba, Rijam Kamal Siahaan dan Nico Saragih serta puluhan jurnalis lainnya yang tergabung dalam Jurnalis Online Indonesia (JOIN).

Sementara itu, Ketua Umum PB AMCI Devi Marlin SH ditempat terpisah menyatakan salut kepada rekan-rekan AMCI yang berhasil meraih prestasi yang luar biasa di jajaran Kodim 0201/BS.

Baca Juga :   FKP Sumut : Tugas Mulia TMMD Harus Didukung

Menurutnya, kerjasama yang telah terbentuk baik dieksternal harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.
“Rangkul sebanyak-banyaknya mitra kerjasama AMCI, baik di tingkat lokal hingga nasional. Dan prestasi ini dapat diukir kembali di daerah lainnya melalui kerjasama-kerjasama program baik dengan pemerintah, TNI/Polri, Swasta maupun masyarakat umum,” ucapnya. (wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top