Politik

Musdalub Digelar, Kodrat Shah Ditunjuk Jadi Ketua Hanura Sumut

MataBangsa – Medan: Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Utara, melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Tahun 2017, terkait pemecatan terhadap Tuani Lumban Tobing dari posisi Ketua DPD Hanura Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Pelaksanaan Musdalub digelar di Hotel Santika Dyandra, dihadiri Ketua Wilayah Sumut DPP Hanura, Rufinus Hutauruk, Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Plt Ketua DPD Hanura Sumut Wishnu Dewanto dan petinggi Partai Hanura lainnya.

Plt Ketua DPD Hanura Sumut Wishnu Dewanto menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi agenda penting untuk mensukseskan agenda politik seperti Pilkada Serentak 2018 dan agenda politik lainnya. “Apa yang kita lakukan ini, adalah kunci sukses untuk Partai Hanura kedepan,” ujarnya, Senin (21/8/2017).

“Musdalub kali ini tidak hanya melahirkan kepengurusan yang baru, tapi juga untuk meraih kesuksesan dengan merangkul semua golongan di internal dan eksternal. Saya berharap, Musdalub ini berlangsung tertib dan berjalan lancar sesuai dengan mekanisme partai,” ungkap Wishnu Dewanto.

Ketua DPD Hanura Sumut, Kodrat Shah saat menerima Pataka Partai Hanura. (ist)

Sekedar diketahui, DPP Partai Hanura memecat Tuani Lumbantobing dari Ketua DPD Hanura Sumut karena dinilai melanggar kode etik partai. Surat pemecatan itu ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekjen Sarifuddin Sudding.

Baca Juga :   Tongku Kodrat Shah Selalu Ingat Kampung

Dari pantuan wartawan di arena Musdalub Hanura Sumut di Hotel Santika Dyandra, Senin (21/8/2017), secara tiba-tiba nama Kodrat Shah muncul sebagai kandidat kuat menjadi Ketua DPD Hanura Sumatera Utara. Bahkan, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut ini sudah dihunjuk secara langsung oleh Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menjadi Ketua DPD Hanura definitif menggantikan Wishnu Dewanto yang sebelumnya menjadi Plt Ketua pasca pemecatan Tuani Lumban Tobing.

Untuk diketahui, Musdalub Hanura Sumatera Utara diikuti pengurus DPC dari 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara. Agenda pemilihannya berlangsung cepat mengingat hal ini sudah menjadi mekanisme yang sudah diatur dengan cara menghunjuk Kodrat Shah sebagai Ketua DPD Hanura Sumut. (wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top