Politik

Tengku Erry-Ngongesa Sitepu Maju di Pilgubsu 2018

MataBangsa – Jakarta: Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan untuk maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018 mendatang.

Informasi ini tertuang dalam surat DPP Golkar dengan kop surat berlambang pohon beringin dengan nomor surat R 452/GOLKAR/VIII/2017, ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham, yang beredar dikalangan jurnalis, Selasa (22/8/2017).

Dalam surat tertanggal 21 Agustus 2017 itu, DPP Golkar menetapkan dan mengesahkan Ir H Tengku Erry Nuradi M.Si sebagai calon Kepala Daerah berpasangan dengan Ngogesa Sitepu SH sebagai calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Sumatera Utara, yang diusung Partai Golkar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.

Pernyataan isi surat tersebut diikuti dengan instruksi kepada seluruh Ketua DPD Golkar di Sumatera Utara untuk menindaklanjuti putusan partai, sesuai ketentuan organisasi serta mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sesuai jadwal.

Ditetapkan pula bahwa putusan tersebut bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/ kader dan anggota Partai Golkar. Bahkan, kader yang tidak melaksanakan akan diberi sanksi organisasi.

Baca Juga :   Prapid Siwaji Raja Dikabulkan, Keluarga Kuna Obrak-Abrik PN Medan

Terkait beredarnya surat DPP Partai Golkar ini dikonfirmasi kepada Sekretaris DPD Golkar Sumut, Irham Buana Nasution membenarkan adanya keputusan dari DPP Golkar mengenai duet Tengku Erry Nuradi-Ngogesa Sitepu. “Iya itu adalah putusan dari DPP yang harus dihormati seluruh kader partai,” ungkapnya. (wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top