Medan

Puluhan Rumah di Medan Tuntungan Rusak Karena Hal Ini

MataBangsa – Medan : Hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda kota Medan pada Kamis (24/7/2017) sore, mengakibatkan rusaknya puluhan rumah di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Tak hanya rumah, peristiwa ini juga mengakibatkan 2 (dua) orang warga mengalami luka.

“Angin puting beliung itu terjadi tadi malam sekira pukul 19.00 WIB. Penyelesaian pendataan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Medan pada pukul 23.50 WIB, ada 52 rumah yang rusak,” kata Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Muhammad Yunus, Jumat (25/08/2017).

Dari data yang diperoleh, sedikitnya ada 52 unit yang terkena imbas dari angin puting beliung. Ada 17 unit rumah yang mengalami rusak ringan, 32 unit rumah rusak sedang serta 3 unit rumah rusak berat.

Sedangkan korban luka ada 2 (dua) dua orang wanita. Sementara tidak ada korban meninggal dunia ataupun warga yang mengungsi dalam peristiwa ini.

Saat ini, upaya yang dilakukan TRC BPBD Kota Medan, kata Yunus, dengan menurunkan 13 personil untuk memonitor dan melaksanakan pendataan dan kaji cepat pasca hujan dan angin kencang.

Baca Juga :   Tabrak Warung dan Pengendara Motor, Supir Avanza Kabur

“Aparatur kecamatan/kelurahan/lingkungan/ babinsa dan warga ikut membantu dalam kejadian bencana tersebut. Kita tetap pantau dan berikan bantua  kepada warga yang rumahnya rusak,” bebernya.(wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top