Hukum

Sabu 134Kg Jaringan Internasional Diamankan di Medan

MataBangsa – Medan – Ratusan kilogram narkotika jenis sabu berhasil disita oleh Tim Narcotics Investigation Center (NIC) Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri bersama dengan Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut di 2 (dua) lokasi berbeda di Medan.

Penangkapan 134 Kg sabu ini didapat dari tersangka yang merupakan bagian dari jaringan Malaysia – Aceh – Medan dan Jakarta.

“Ada 2 tersangka yang menjadi kurir 134 kilogram sabu tersebut di Jalan Platina Medan hari Kamis (31/8) sekitar pukul 03:00WIB. Saat itu tim menangkap tersangka SPD alias Din (41) sebagai kurir dan penyimpan barang,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Selasa (5/9/2017).

Ia menambahkan, dari lokasi tersebut diamankan 134 paket atau bungkus narkotika jenis sabu-sabu, masing-masing diperkirakan seberat 1 Kg. Narkotika itu dibagi dalam beberapa kotak. Kotak pertama berisi 32 paket. Kotak kedua berisi 59 paket, sedangkan kotak ketiga berisi 43 paket sabu-sabu.

Saat pengembangan, Tim kemudian menangkap AK alias Adek (34), warga Aceh yang berperan sebagai kurir dari Aceh ke Medan di di Jalan Listrik, Medan pada Minggu (3/9) sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga :   Edarkan Sabu 100 Gram, Doni Divonis 15 Tahun Penjara

“Masih menjalani pemeriksaan bahkan kedua tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Mabes Polri. Kasusnya terus dikembangkan, para tersangka dan barang bukti juga sudah dibawa ke Jakarta” tandas Rina. (wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top