Sumut

Pemasangan Sambungan Air Baru Bisa Dilakukan Secara Online

Matabangsa – Medan – Dalam rangka peningkatkan pelayanan terhadap para pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi mengembangkan layanan pembayaran pemasangan air baru secara online yang terintegrasi dengan Bank Sumut.

Selain mencegah pungutan liar, layanan ini juga dapat mempermudah transaksi para pelanggan air dalam pengelolaan sistem penerimaan di PDAM Tirtanadi sendiri. Dari sinergi BUMD diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pertumbuhan ekonomi di Sumut.

“Semua ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan guna menghindari pembayaran secara tunai yang berpotensi terjadinya pungli,” ujar Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo saat acara penandatanganan addendum perjanjian kerjasama pembayaran pasang baru dan non air lainnya secara online di Ruang Rapat Direksi Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (12/9/2017) pagi.

Ia menambahkan, setelah biaya pasang baru disetor ke Bank Sumut, maka 2 atau 3 hari kemudian pemasangan sambungan baru akan dilakukan.

Adapun cara pembayaran Pasang Sambungan Baru Instalasi Air PDAM Tirtanadi Melalui ATM Bank Sumut yaitu :
– Pilih menu pembayaran
– Pilih menu PDAM
– Pilih menu PDAM Tirtanadi kembali.
– Kemudian muncul permintaan untuk memasukkan nomor registrasi pasang baru PDAM Tirtanadi.
– Setelah nomor registrasi dimasukkan, akan muncul query yang berisikan informasi tentang tagihan yang akan dibayarkan.
– Masukkan nilai tagihan yang akan dibayarkan dan tekan “Ya”.
– Tagihan pemasangan baru instalasi air telah selesai dibayar dan sebagai tanda bukti pembayaran akan muncul slip bukti pembayaran dari ATM.

Baca Juga :   Ini Daerah di Medan yang Alami Gangguan Air Sabtu Ini

Acara penandatanganan addendum oleh kedua Badan Usaha Milih Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tersebut  turut hadiri Direktur Utama Bank Sumut Eddie Rizliyanto, Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Nursyam, Pemimpin Bank Sumut  Cabang Koordinator Medan Syafrizalsyah. Sedangkan dari PDAM Tirtanadi Direktur Air Minum Delviyandri, Kadiv Sekretaris Perusahaan Jumirin, Kadiv Keuangan Syaiful Bahri dan Kadiv SIM Cece Harahap.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumut Eddie Rizliyan dalam sambutannya memberi appresiasi setinggi-tingginya pada PDAM Tirtanadi yang tetap menjalin kerjasama dengan sesama BUMD Pemprovsu yang sebelumnya sudah dilakukan dalam hal pembayaran tagihan air secara online.

Disebutnya,  Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi telah menjalinkan kerjasama sejak 2014. Ada 3 jalinan kerjasama  yakni pelayanan pembayaran tagihan air PDAM Tirtanadi secara online melalui delivery chanel bank (Teller, ATM dan SMS Banking), pembayaran gaji pegawai PDAM Tirtanadi dan melayani kredit multiguna dan KPR pegawai dan ditambah dengan pembayaran pemasangan baru ini.

Baca Juga :   PDAM Tirtanadi Beri 8.500 Handuk Untuk Jamaah Haji Asal Medan

Usai penandatangan itu, Eddie dan Sutedi serta para pejabat kedua BUMD menyaksikan langsung pembayaran pemasangan baru air secara tunai oleh salah seorang pelanggan di teler Bank Sumut lantai 2 sebesar Rp 1.750.000. Dilanjutkan lagi dengan pembayaran secara online di ATM Bank Sumut di lantai dasar  dengan sistim debit  sebesar Rp 1.750.000 berlangsung dengan lancar.(wd-09)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top