Politik

Fraksi Hanura DPRD Sumut Nilai Kinerja Dinas Pariwisata Sumut Buruk

Matabangsa-Medan: Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumatera Utara Toni Togatorop menilai kinerja Dinas Pariwisata di bawah kepemimpinan Elisa Marbun, buruk, sehingga mengakibatkan sektor pariwisata  di daerah ini terkesan jalan di tempat.

“Padahal anggaran yang dialokasikan untuk mendukung sektor pembangunan pariwisata Sumut selama ini tergolong cukup besar,” katanya di Medan, Sabtu 23 September 2017.

Dia meragukan kemampuan Kepala Dinas Pariwisata Sumut Elisa Marbun bisa menjadikan sektor pariwisata daerah ini  sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD) secara signifikan maupun dari sisi pertumbuhan wisatawan.

DPRD Sumut, melalui Komisi B, kata Toni sudah beberapa kali berencana untuk mengkonsultasikan lambannya kiinerja Dinas Pariwisata Sumut, namun pejabat yang bersangkutan hingga saat ini belum juga bersedia untuk menghadiri undangan rapat dengar pendapat (RDP).

Sikap Kadis Pariwisata Sumut yang tidak menghadiri undangan Komisi B DPRD Sumut itu, kata dia mengesankan bahwa Elisa Marbun tidak serius mendukung program pemerintah pusat untuk menjadikan daerah ini sebagai salah satu destinasi wisata nasional.

Baca Juga :   Dibubarkan, HTI Persiapkan 1.000 Pengacara untuk Judicial Review

Oleh karena itu, ia meminta Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi segera mengevaluasi dan jika perlu segera menempatkan pejabat baru yang profesional serta mampu berbahasa asing.

Sebagaimana diketahui Pemprov Sumatera Utara dewasa ini gencar melakukan pembenahan dan melaksanakan sejumlah kegiatan promosi untuk menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke daerah ini dengan jumlah yang relatif besar.

Bahkan Presiden Jokowi pada tahun 2017 telah mencanangkan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata nasional dengan target satu juta kunjungan Wisman.(dave)

 

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top