Medan

Wakil Walikota Medan Hadiri Hut RS Columbia Asia

Matabangsa-Medan: Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si menghadiri kegiatan Color Run dan senam bersama dalam rangka Hut RS. Columbia Asia, di Lapangan Benteng Medan, Sabtu 30 September 2017.

Wakil Walikota yang hadir didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Drg. Usma Polita Nasution, M.Kes, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Marah Husin Lubis, SH mengatakan sangat mengapresiasi atas digelarnya kegiatan color run dan senam bersama ini, apalagi kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Jantung dan Hari Hati sedunia.

Menurut Wakil Walikota Medan, antusias yang ditunjukkan oleh masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Medan masih ingin menjalani pola hidup yang sehat dan berkualitas.

Dengan menerapkan pola hidup yang baik tersebut, maka diharapakan masyarakat Kota Medan dapat terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit jantung dan penyakit hati yang sampai saat ini masih menjadi masalah kesehatan yang serius bagi masyarakat Indonesia.

“Kegiatan color run dan senam bersama ini merupakan salah satu indikasi bahwa masih banyak warga kota Medan yang ingin menikmati hidup yang berkualitas, untuk itu mari kita jaga dan sayangi jantung dan hati kita.” ajak Wakil Walikota Medan.

Baca Juga :   AKHYAR AJAK ARSITEKTUR LESTARIKAN WARISAN BANGUNAN BERSEJARAH

Sebelumnya, Dirut RS. Columbia Asia, Prof. Dr. Sutomo Kasiman, menjelaskan kegiatan ini digelar secara serentak di tiga kota besar di Indonesia, diantaranya Medan, Jakarta dan Semarang. Melalui kegiatan color run dan senam bersama ini Sutomo mengharapkan akan muncul kesadaran dari masyarakat untuk selalu hidup sehat. “Kita mengajak masyarakat Kota Medan untuk selalu peduli dengan kesehatannya.” ujar Sutomo Kasiman.

Sementara itu, ditempat yang sama juga digelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) miliki TNI. Event ini digelar dalam rangka memeriahkan Hut TNI yang ke-72 tahun 2017.

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto mengatakan Alutsista yang dipamerkan dalam event kali mulai dari milik TNI AD, AL, AU dan juga Kepolisian. “Kegiatan ini sifatnya terbuka untuk umum dan siapa pun boleh menyaksikannya.” kata Bambang Herqutanto.(dave/dik)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top