Medan

Air PDAM Tirtanadi Berkualitas, Tidak ada Lagi Krisis Masyarakat Senang

Matabangsa-Medan : Pelanggan PDAM Tirtanadi Sumatra Utara merasa gembira dan puas dengan kwalitas air yang didistribusikan ke rumah mereka. Dimana sebelumnya sempat mengalami krisis air akibat adanya kebocoran pipa di kawasan Jalan Purwo Gang Anyelir/Jalan Stasiun Kereta Api Duren Deli Tua.

Untuk memastikan pendistribusian air lancar kepada para pelanggan, Dua Cabang PDAM Tirtanadi Sumatra melakukan pengecekan langsung kelokasi.

Tujuannya untuk memastikan agar para pelanggan terlayani dan pendistribusian air berjalan lancar. Maka untuk itulah Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Medan Kota, Armein H Siregar dan Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Medan Amplas Sahnan Harahap langsung memerintahkan para staffnya untuk turun kelokasi.

Untuk kawasan Medan Kota, pengecekan air kepada para pelanggan langsung turun, Kabag Jaringan PDAM Tirtanadi Cabang Medan Kota, Sudarmansyah, Kabag Pengawasan PDAM Tirtanadi Cabang Medan Kota, Iwan Setiawan dan karyawan bagian Pengawas PDAM Tirtanadi Medan Kota, Sunardi.

Ketiganya langsung melakukan pengecekan ke rumah pelanggan dan rumah ibadah yang berada dikawasan Cabang PDAM Tirtanadi Medan Kota.

Baca Juga :   PDAM Tirtanadi Buka Puasa Bersama, Peringati Nuzul Quran dan Gratiskan Rekening Air Mesjid

Pengecekan dilakukan secara acak dalam pengambilan sampel oleh tim PDAM Tirtanadi Medan Kota. Disini tim PDAM Tirtanadi mendatangi rumah warga di Jalan Paduan Tenaga Kelurahan Kotamatsum III Kecamatan Medan Kota.

Adthiya Siregar warga Jalan Paduan Tenaga ini mengatakan bahwa mereka sangat berterimakasih pendistribusian air kembali lancar.

Senada dengan itu juga disampaikan pengurus Masjid Al Muttaqin, Syahril mengucapkan rasa terima kasih atas lancar air.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan tangki air yang telah disediakan selama terjadi krisis air akibat perbaikan pipa, dan kini alhamdulillah air sudah kembali lancar serta kwalitas bening,”ucap Syahril.

Selain ke Masjid Al Muttaqin juga mengunjungi dan mengecek langsung ke Masjid Al manar Jalan Laksana dan Masjid Istiglal Jalan Halat Medan.

Kemudian melanjutkan ke kawasan perumahan penduduk dikawasan Jalan Jati I Kelurahan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota.

Kepala Tim PDAM Tirtanadi Cabang Medan Kota, Rosdiana Tanjung dan Meriani Pasaribu warga yang bermukim dikawasan tersebut mengucapkan terimakasih.

“Terima kasih sekali, soalnya air ini kami gunakan untuk masak dan minum selain dari pemakaian untuk mandi dan mencuci,”ucap Rosdiana kepada tim PDAM.

Baca Juga :   Pokja Wartawan Dan Manajemen PDAM Tirtanadi Berbagi Takjil

Sama halnya juga disampaikan Meriani, lancarnya air ini sangat berarti bagi kami soalnya kami mengkomsumsi air untuk masak dan minum.

Selama pendistribusian air berhenti akibat kerusakan pipa, kami cukup terbantu dengan kehadiran tangki air yang dikirim.

Harapan keduanya juga agar pihak pendistribusian air PDAM Tirtanadi tetap lancar.

Ungkapan yang sama juga disampaian Coki Darwinto Tarigan warga Jalan Bajak II Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas, kepada Tim PDAM Tirtanadi Medan Amplas, yang dipimpin Kabag Pengawasan PDAM Tirtanadi Medan Amplas, Usman Siregar, Asisten I Jaringan PDAM Tirtanadi Cabang Medan Amplas, Nasrun dan Wito Prambudi Tenaga Kontrak Jaringan PDAM Tirtanadi Medan Amplas.

Coki menyampaikan puas lancarnya kembali pendistribusian air. “Puaslah kita air bening dan jernih,”ucapnya kepada Tim PDAM Tirtanadi Medan Amplas.

Diutarakannya, Ia sempat kaget dengan adanya pemadaman air, namun dalam waktu tidak terlalu lama air kembali lancar. (dnaberita)

 

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top