Medan

Gerak Jalan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak

Matabangsa-Medan: Walikota Medan, Drs HT Dzulmi S, MSi dan Ketua KPU Medan Herdensi Adnin melepas Gerak Jalan Sadar Pemilu/Pilkada Serentak, Minggu (29/10/207) pagi, di depan kantor KPU, Jalan Kejaksaan Medan. Gerak jalan ini diikuti segenap pengurus parpol, aktivis ormas, OKP, dan warga Medan.

Walikota Medan mengungkapkan harapan, gerak jalan ini dapat kian menumbuhkembangkan kesadaran warga Medan untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak di Medan. Sebelum melepas jalan santai, Walikota juga melepas balon terbang sebagai pertanda gerakan kesadaran ini telah dilakukan di Medan.

Setelah pelepasan balon, barulah gerak jalan ini dilepas. Turut mendampingi Walikota dan Ketua KPU Medan, anggota komisioner lainnya yakni Pandapotan Tambah, Yenni Chairiyah Rambe, Edi Suhartono, dan Sekretaris KPU Medan, Nikwan.

Sebelumnya Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin, menyampaikan, setidaknya ada dua tujuan besar dari gerakan sadar pemilu dan pilkada ini. Pertama, gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu dan pilkada serentak di Medan.

Kedua, lanjut Herdensi, gerakan ini untuk membuka kesadaran agar masyarakat  tetap menjaga persatuan dan perdamaian, meskipun terdapat perbedaan pilihan politik.

 Gerak jalan ini berlangsung dalam suasana gembira. Karena selain menampilkan hiburan musik juga doorprize dengan berbagai hadiah menarik. (Dev)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top