Demokrasi

Anies Ajak Peserta Reuni 212 Doakan Para Pemimpin Bangsa

Matabangsa-Jakarta: Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Reuni Akbar 212 mendapat sambutan hangat dari peserta aksi yang berkumpul di Lapangan Monas, Sabtu (2/12/2017). Mengenakan baju putih seperti yang dipakai kebanyakan massa yang hadir, Anies menyampaikan sejumlah pesan dan harapannya dalam acara tersebut.

Acara Reuni 212 tersebut juga bertepatan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurut Anies, memperingati tidak sekadar mengenang peristiwa lahirnya seorang yang menjadi uswatun hasanah. Melainkan, memperingatkan seberapa dekat umat Islam terhadap sifat-sifat seorang uswatun hasanah yang sehari-hari selalu dimuliakan.

“Insya Allah kita yang di sini semakin hari semakin dekat dengan sifat Rasulullah SAW,” ujar Anies.

Gubernur DKI yang baru saja dilantik pada 16 Oktober 2017 tersebut juga memohon doa dari para peserta Reuni 212 agar bisa menjalankan amanah memimpin Jakarta dan menuntaskan janji dengan sebaik-baiknya.

“Kami ingin membangun Jakarta menjadi kota yang maju, yang warganya bahagia, yang warganya merasakan suasana tenang, nyaman berdasarkan iman dan takwa,” imbuhnya.

Anies juga mengajak para peserta Reuni 212 untuk berdoa agar dimana pun berada selalu memberikan manfaat bagi sesama manusia. Dia juga mengajak para peserta agar doakan para pemimpin di Indonesia, seperti Presiden, Wakil Presiden, para menteri, panglima TNI, juga para pemimpin lembaga tinggi negara seperti pimpinan DPR, MPR dan DPD didoakan agar menjadi pemimpin yang amanah dan menjalankan tugas sesuai amanat konstitusi.

“Kita doakan semoga menjadi pemimpin yang bisa menghadirkan kesejahteraan dan keadilan. Semoga pertemuan ini menjadi pertemuan yang membawa berkah dan membawa kemaslahatan,” pungkasnya. (ROL)

 

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top