Ragam

MUI: Seminar Jejak Pelacur Arab, Itu Merendahkan Al Qur’an

Matabangsa-Jakarta: Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas, menyesalkan penyelenggaraan seminar bertajuk “Jejak Pelacur Arab dalam Seni Baca Al Qur’an”. Acara diselenggarakan UIN Sumatera Utara pada Senin (11/12/2017).

“MUI menyesalkan dengan sangat seminar yang diselenggarakan oleh UIN Sumatera Utara dalam rangka Dies Natalis ke-44,” kata Anwar kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Anwar mengatakan judul seminar tersebut sangat tendensius dan merendahkan kitab suci umat Islam. Untuk itu, dia mendesak adanya permohonan maaf secara terbuka dari penyelenggara terutama kepada umat Islam Indonesia.

Permohonan maaf, lanjut dia, akan mencegah persoalan itu meluas dan berkembang ka arah yang tidak diinginkan serta mendorong terjaganya keamanan dan tidak terjadi kegaduhan.

Anwar mengatakan pihaknya mengimbau semua pihak untuk dapat menahan diri dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan dan menyerahkan penyelesaian masalah kepada pihak terkait.

Dia meminta Kementerian Agama agar mengambil langkah-langkah cepat dan tepat agar masalah tersebut tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Ini sekaligus agar hal serupa tidak terulang lagi.(ROL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top