Kesehatan

Peneliti, Tidur di Ruang Ber-AC Baik untuk Kesehatan

Matabangsa-Jakarta: Faktanya banyak yang terjadi selama kita tertidur di malam hari. Salah satu satu yang terungkap adalah kenaikan suhu tubuh, seperti yang dikatakan oleh Medical Director at Charlottesville Neurology & Sleep Medicine, Dr. Christopher Winter.

Dikutip dari laman simplemost, karena perubahan tersebut maka ada baiknya menyalakan AC di kisaran suhu 16-19 derajat celcius. Menurut Christoper saat tertidur suhu tubuh kita mengalami peningkatan dan menurun kembali pada pukul 05.00 pagi.

Dengan mengatur suhu ruangan dingin akan membantu kita tidur tetap lelap dan menghindarkan diri dari insomnia. Selain itu dengan suhu yang dingin akan membuat kita nyaman hingga tidur pun semakin cepat.

Lainnya, tidur dengan suhu antara 16-19 derajat celcius akan membuat tubuh melepaskan lebih banyak melatonin yang berfungsi sebagai hormon anti-aging.Kemudian diketahui juga tidur dengan suhu seperti itu efektif menurunkan kalori.

Hasilnya risiko penyakit terkait metabolisme, seperti diabetes akan menurun. Anda bisamengandalkan Polytron Neuva Ice. (DtC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top