Medan

112 Pendonor di HUT 112 PDAM Tirtanadi

Matabangsa-Medan: Aksi donor darah digelar PDAM Tirtanadi dan Komunitas Donor Darah Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan di HUT PDAM Tirtanadi ke 112 agaknya menjadi momen baik jika berangkat dari angka.

Dari aksi donor yang digelar di aula Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja Medan, Rabu 20 Desember 2017 ini, sangat kebetulan, jumlah peserta pendonor sama dengan jumlah angka ulangtahun perusahaan berplat merah ini, yakni 112 orang.

“Yang mendaftar donor 168, yang berhasil mendonorkan darahnya 112 orang, 56 orang gagal karena berbagai pertimbangan medis,” kata Asisten 1 Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Zaman Karya Mendrofa.

Sebelumnya, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin Kodrati yang digelar setiap 3 bulan. Selain melibatkan masyarakat dan simpatisan, donor darah ini juga melibatkan kalangan Direksi dan pegawai Badan usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Ketua Kodrati Gunawan Hari Mulya mengatakan, meski kegiatan donor darah rutin dilakukan, namun jumlah pendonor tak surut dari target.

Baca Juga :   PDAM Tirtanadi Ganti Pipa, Wilayah Sunggal Gangguan Air Bersih

“Kami menargetkan 100 pendonor, dan mudah-mudahan setiap kali kegiatan ini dilaksanakan jumlah peminat yang ikut berpartisipasi mencapai target,” ujar Gunawan disela kegiatan donor darah.

Gunawan yang mengaku sudah 18 kali ikut mendonorkan darah ini menyebutkan, donor darah sangat bermanfaat untuk kesehatan karena akan menumbuhkan sel-sel baru.

“Selain kegiatan ini amal, juga bermanfaat bagi kesehatan. Pendonor yang sudah mendonorkan darah, biasanya akan kembali jadi pendonor. Karena mereka tahu manfaatnya untuk kesehatan,” jelas Gunawan seraya menambahkan kegiatan ini sudah dilakukan sejak September 2011 oleh PDAM Tirtanadi dan Kodrati.

Gunawan meyakini, kawula muda banyak berminat mendonorkan darahnya, bahkan kian menjadi tren dan digemari.

“Gaya hidup kawula muda ibukota yang ngetren itu donor darah. Menjaga kesehatan sekaligus beramal,” katanya. (dave)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top