Politik

Badai Fitnah Mengundang Airmata

Matabangsa-Jakarta: Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristyanto tak kuasa menahan tangis saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait kampanye hitam yang tengah merundung Bupati Banyuwangi sekaligus calon wakil gubernur Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas. Sambil sesekali menyeka matanya dengan sapu tangan, Hasto mengatakan apa yang menimpa Anas merupakan kampanye hitam yang menghancurkan nama baiknya di Jawa Timur.

Anas, kata Hasto, telah mengundurkan diri sebagai cawagub Jawa Timur. Pengunduran diri itu telah dilaporkan langsung kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Setelah salat subuh tadi, beliau menyampaikan permohonan maaf kemudian komitmennya untuk tidak mengganggu seluruh proses pemilihan Gubernur Jawa Timur,” kata Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Hasto, setelah menyerahkan mandat pencalonan kepada PDIP, Anas ingin berkonsentrasi menghadapi kampanye hitam yang menggerus nama baiknya.

Selama ini, Hasto mengaku mengenal Anas sebagai sosok yang berhasil memimpin Banyuwangi. Anas sering mendapat ancaman kriminalisasi karena kebijakannya yang melindungi rakyat kecil.

“Kami bisa memahami perasaan Pak Azwar Anas bahwa perjuangan tidak mudah untuk menjadi pemimpin,” tandas Hasto. (SNC)

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top