Medan

Wali Kota Tinjau Renovasi Stadion Teladan

Matabangsa-Medan: Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau renovasi Stadion Teladan Medan, Kamis (4/1/2018). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana hasil renovasi yang telah dilakukan. Sebab, renovasi ini dilakukan untuk mempersiapkan stadion kebangaan warga Kota Medan untuk menggelar kompetisi sepakbola paling bergengsi di Tanah Air yakni Liga I.

Peninjauan ini diakukan Wali Kota bersama Wakil Ketua DPRD Medan  Iswanda Nanda Ramli yang juga Ketua Askot PSSI Kota Medan didampingi Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan M Husni, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Sampurno Pohan,  Kadis Bina Marga Khairul Sahnan, Kabag Humas Ridho Nasution,  Kabag Umum Andi Syahputra dan Camat Medan Kota Edi Mulia Matondang.

Renovasi stadion yang dioperasi sejak tahun 1953 dilakukan oleh sejumlah OPD terkait yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan, DinasDinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang, Dinas Bina Marga serta Dinas Pemuda dan Olahraga. Dengann renovasi yang dilakukan, Wali Kota berharap Stadion Teladan dapat menjadihome base PSMS Medan dalam melakoni partai kandang di Liga 1.

Saat peninjauan dilakukan, Wali Kota melihat rumput lapangan sudah selesai ditanam. Kemudian sejumlah pekerja tengah sedang bekerja memperbaiki ruangan ganti pemain, pengecetan tribun tempat penonton serta perbaikan  shelter sekeliling lapangan. Wali Kota berpesan agar renovasi yang dilakukan sebaik-baiknya.

“Saya minta agar renovasi Stadion Teladan dilakukan dengan sebaik-baiknya, tidak asal-asalan sehingga sesuai dengan standar yang diinginkan AFC agar dapat menggelar pertandingan Liga I. Jadi manfaatkan waktu yang ada untuk menjadikan Stadion Teladan menjadi lebih baik lagi, sebab Liga I direncanakan bergulir pertengahan Maret 2018,” kata Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota, renovasi Stadion Teladan yang dilakukan ini merupakan komitmen penuh Pemko Medan untuk mendukung terlaksananya Liga I. Apalagi tim kebangaan warga Kota Medan, Ayam Kinantan kembali berlaga  dalam kasta persepakbolaan tertinggi di Indonesia tersebut.

“Dengan renovasi yang kita lakukan ini, insya Allah para pendukung setia PSMS bisa menyaksikan Ayam Kinantan berlaga di Liga I. Dukungan penuh seluruh suporter tentunya semakin menambah motivasi dan semangat juang seluruh pemain sehingga dapat memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu KadisPertamanan dan Kebersihan Kota Medan H H Husni mengatakan, renovasi yang dilakukan mulai dari kondisi lapangan seperti rumput. Kemudian dilanjutkan dengan renovasi fisik bangunan, termasumk tempat duduk penonton, pagar,  ruang ganti pemain, kamar mandi dan seluruh fasilitas lainnya,

“Renovasi ini kita lakukan bersama OPD terkait. Kita harapkan dengan renovasi yang dilakukan, Stadion Teladan dapat memenuhi Standar AFC sehingga dapat home base PSMS untuk menggelar pertandingan kandang,” harap Husni. (Dave)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top