Politik

Harlah PPP ke 45, Khataman Al Qur’an dan Sholat Berjamaah

Matabangsa-Medan: Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Provinsi Sumatera Utara memperingati hari lahir (Harlah) PPP ke-45 dengan menggelar khataman Al Qur’an dan sholat berjamaah di Sekretariat DPW PPP Sumut Jalan Raden Saleh Nomor 11 di Medan, ba’da Magrib Jumat (5/1/2018).

Usai khataman Alquran, kader dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar sholat berjamaah, zikir, doa dan makan bersama ratusan hadirin yang hadir.

Selanjutnya, Ketua DPW PPP Sumut Drs H Yulizar Parlagutan Lubis, MPsi membacakan pidato politik Ketua Umum PPP Romahurmuziy yang menjelaskan tentang eksistensi dan tantangan politik ke depan.

Menurut Yulizar, kegiatan peringatan Harlah PPP tersebut diawali sholat Magrib berjamaah yang dilanjutkan dengan khataman Alquran, doa bersama dan sholat Isa berjamaah .

Sebelum menggelar khataman Alquran, seluruh pengurus harian PPP Sumut diminta untuk menyelesaikan pembacaan Alquran minimal satu juz per orang.

Setelah itu, baru pihaknya menggelar khataman Alquran. “Hal ini dilakukan karena memang beginilah identitas sebagai partai Islam yang dilakukan hampir seluruh DPC PPP se-Sumatera Utara. Kegiatan seperti sudah lazim dilakukan kader PPP” jelasnya.

Baca Juga :   Harlah PPP ke 45, Yulizar: “Kader PPP Bersatu Bangun Indonesia”

Dalam pidato politik Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy yang dibacakan Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis, Romi mengatakan, sebagai parpol yang merupakan fusi (gabungan) berbagai partai Islam, PPP telah menghadapi berbagai dinamika politik yang bervariasi.

Pada Pemilu 2009, PPP menghadapi pengalaman pahit yang menjadi tahapan terburuk karena kehilangan 3 juta suara dan 20 kursi di DPR RI.

Meski sempat bangkit kembali, namun PPP harus menghadapi pula masalah yang sangat serius berupa polemik berkepanjangan yang dapat diselesaikan melalui muktamar di Pondok Gede Jakarta.

Meski hampir seluruh tokoh PPP bersatu, namun masih ada sekelompok kecil kader yang terus mengibarkan bendera permusuhan yang tidak jelas alasan dan penyebabnya.

Namun pihaknya bersyukur, karena polemik itu selesai setelah adanya tiga putusan pengadilan yang memperkuat hasil muktamar di Pondok Gede Jakarta tersebut.

Karena itu, pihaknya mengajak dan mengharapkan seluruh kader untuk kembali bergabung dan memperkuat parpol berasaskan Islam ini, terutama ketika menghadapi Pemilu 2019.

Pidato Harlah PPP ke 45 tersebut, diawali dengan lantunan ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan kader PPP Mursal Harahap, Sag dan doa yang dipimpin Rijal Syamsuddin.

Baca Juga :   Harlah PPP ke 45, Yulizar: “Kader PPP Bersatu Bangun Indonesia”

Turut hadir memadati kegiatan yang penuh khidmad dan akrab tersebut pengurus DPW PPP Sumut diantaranya Jafar Harahap, Ir Andi Jaya Matondang, MMA Ir H Darianto, MSc, sejumlah ketua DPC dan anggota DPRD Kabupaten Kota se-Sumatera Utara, sejumlah anggota DPRD Sumut dan ratusan kader beserta simpatisan PPP. (SS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top