Politik

Struktur PPP Ingin Koalisi Pilgubsu: Djarot Saiful Hidayat-Fadly Nurzal

Matabangsa-Jakarta:  “Pertemuan yang dilakukan petinggi PPP dengan Djarot Saiful Hidayat di Jakarta kemarin berakhir dengan keputusan tanpa kesepakatan (deadclock),” demikian dikatakan Wakil Ketua DPW PPP Sumut  Ir H Darianto, MSc melalui WhatsAppnya dari Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Selasa (09/01/2018)

Namun begitu, kata Darianto, akan dilakukan pembahasan lanjutan. Jadi, belum berhenti sampai disini. Untuk sementara didinginkan dulu, akan dilakukan pertemuan untuk pembicaraan lebih mendalam pada level DPP PDI-Perjuangan dan DPP Partai Ka”bah.

Dijelaskan politikus Muslim yang juga akademisi ini, pertemuan itu banyak mendengar masukan (aspirasi) dari DPW PPP Sumut. Sebagaimana kelaziman Partai Islam ini disemua daerah NKRI, ketika menentukan menarik kesimpulan calon peserta Pilkada yang akan diusung.

Menurut Darianto, persoalan tarik ulur dalam musyawarah memberikan dukungan dalan Pilkada adalah persoalan lumrah dalam dinamika berpartai di negara demokrasi.

“Termasuk ketika musyawarah mufakat menentukan posisi calon wakil Gubsu pendamping Djarot. PDI-Perjuangan ingin Paslon Djarot-Sihar diusung PPP, sedangkan keinginan PPP, musyawarah meinginkan  Djarot maju bersama kadernya Fadly Nurzal sebagai Cawagubsu,” tuturnya.

Baca Juga :   Ini Persyaratan Calon Partai Politik di Pilkada 2018

Lebih jelas lagi dikatakan Darianto, aspirasi struktur partai
menginginkan koalisi dengan PDI-Perjuangan dan PPP mengusung Djarot-Fadly. Aspirasi ini tidak boleh diabaikan harus didengarkan.

“Jika aspirasi ini diabaikan PDI-Perjuangan atau tidak terjalin mufakat dengan PPP, kemungkinan PPP tidak akan mendukung Cagubsu di Pilkada 2018,” tegas Darianto (Sugandhi Siagian)

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top