Entertainment

Pemeran Tinky Winky Teletubbies Meninggal Dunia karena Hipotermia

Matabangsa-London: Apakah anda masih ingat serial Teletubbiesyang diputar di salah satu stasiun televisi beberapa tahun silam? Belum lama ini ada kabar duka mengenai pemeran teletubbies ungu, Tinky Winky. Aktor Inggris Simon Shelton Barnes yang memerankan Tinky Winky dikabarkan meninggal dunia.

Dilansir dari laman Channel News Asia hari ini (24/1/2-18), Barnes meninggal karena mengalami hipotermia. 

BBC melaporkan ayah tiga anak tersebut meninggal pada 17 Januari silam. Dilansir dari Daily Mail, Barnes ditemukan meninggal dunia setelah berjuang melawan hipotermia di jalanan Liverpool.

Polisi Merseyside menyatakan, pihaknya menerima laporan lelaki yang meninggal di area The Mann Island di Liverpool pada 17 Januari lalu. “Kami tidak tahu bagaimana detailnya, tapi kami melihat ia terbaring sekarat di pinggir jalan karena kedinginan,” kata seorang warga.

Mantan rekan kerja Barnes, John Simmit, memposting sebuah foto yang menampilkan empat pemeran Teletubbies saat mereka ada di puncak ketenaran. Simmit adalah aktor yang memerankan teletubbies hijau Dipsy.

“Sungguh pekan yang mengejutkan! Istirahat dengan tenang Simon Shelton alias Tinky Winky: mengenang banyak waktu indah bersama. Istirahatlah dalam damai,” demikian keterangan foto yang ditulis Simmit.

“Banyak pesan yang tersampaikan antara para pemain dan kru selama enam tahun bersama. Ikatan kami begitu kuat di lokasi syuting,” kata Simmit kepada The Sun.

Mantan adik ipar Barnes, Judith Tynan, mengingat almarhum sebagai aktor yang memukau dan tampan. “Dia dulu kerap bercerita harus menggunakan kostum Teletubbies seberat 27 kilogram,” ujarnya.

Jenazah Barnes akan dikremasi pada 7 Februari mendatang. Alih-alih berpakaian hitam, keluarga meminta kepada para pelayat untuk mengenakan pakaian berwarna cerah pada upacara kremasi besok.(ROL)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top