Demokrasi

Driver Juga harus Demo Managemen Transportasi Online

Matabangsa-Medan:  Setelah Mendengar keluhan perwakilan massa massa Asosiasi Transportasi Online Sumatera Utara (ATOS) yang menuntut pencabutan Permenhub 108 Tahun 2017

Anggota DPRD Sumut Komisi D Leonard Surungan Samosir mengatakan selain berorasi kepada pemerintah, para driver online juga harus menyampaikan permintaan ini kepada instansi terkait tempat mereka bekerja.

“Kalian juga harus gerudug tempat kalian bekerja seperti Uber atau Grab itu karena mereka di sana tenang-tenang saja melihat kalian meminta hak kalian ini. Karena yang tertindas adalah para driver di lapangan, mereka hanya dapatkan untungnya saja dengan membuat kalian mitra,” katanya, Kamis (1/2/2018) di Kantor Komisi D DPRD Sumut, Medan.

Di saat bersamaan, anggota dewan Fraksi PKS lainnya Syamsul Qadri Marpaung menegaskan apa yang menjadi permintaan para driver akan disampaikan kepada Kementrian Perhubungan.

“Kita konsep dan akan kita notakan, supaya disepakati penolakan dari sumut. Lalu disepakati lewat DPRD Sumut untuk disampaikan kepada kementerian Perhububungan,” pungkasnya.(TMC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top