Kesehatan

Ini 4 Racikan Mie Penghangat Badan Saat Hujan

Matabangsa-Jakarta: Kalau malas keluar rumah karena hari hujan, racik saja mie kuah enak sendiri. Mau mie godog Jawa atau mie ala Korea yang pedas menyengat? Ikuti resep ini!

Untuk meracik mie bisa dipakai mie kering, mie instan atau mie segar atau basah. Pilih jenis mie telur yang lebih lembut gurih. Berikut ini 4 pilihan sajian mie yang bisa hangatkan badan dan perut juga gampang dibuat. 

1. Mie Kangkung
Racikan mie gaya China ini memakai jenis mie hokkien yang tebal seperti lidi. Kangkung jadi ciri khasnya. Kuahnya manis gurih dan sedikit kental. Jangan lupa jeruk limau, sambal rawit serta bawang merah goreng sebagai pelengkap.

  1. Mie Kocok Bandung
    Mie yang populer ini punya ciri khas potongan kikil dan daging. Boleh saja ditambahkan bakso sapi. Saat membuat kaldu jaga agar kaldu tetap bening dengan memakai api kecil.

    Pelengkap yang tak boleh ketinggalan, kerupuk kanji, jeruk limau dan sambal.

  2. Mie Godog Jawa
    Racikan mie ini biasa dijajakan di gerobak. Mudah untuk dibuat sendiri. Ciri khasnya bumbunya yang gurih karena memakai kemiri. Tambahkan daging ayam, kol, tomat dan telur.

    Mie kuah ini enak dimakan dengan acar mentimun dan kerupuk kanji. Kalau mau meraciknya sendiri.

  3. Cheezy Korean Stew
    Kalau suka makanan Korea, manfaatkan ramyun atau mie instan Korea. Padukan dengan sayuran, sosis, telur dan cabe bubuk. Enaknya mie kuah yang pedas segar ini dimakan ramai-ramai.(DtC)

 

Print Friendly
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top