Medan

Polsek Medan Baru Tertibkan PKL Bersama Muspika Kecamatan

Matabangsa – Medan – Guna menciptakan Keamanan, Keselamatan,  Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar) di wilayah hukumnya, Polsek Medan Baru bersama Muspika Kecamatan Medan Baru, Senin, (12/2/2018) menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) dari tiga lokasi berbeda.

Kegiatan  itu dilakukan agar tercipta kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru, Kompol  Victor Ziliwu SH SIK MH yang dikonfirmasi membenarkan penertiban tersebut.

“Benar, penertiban pedagang kaki lima Ini dilaksanakan karena lokasi para PKL berdagang sering menimbulkan kemacetan arus lalulintas,” kata Kompol Victor Ziliwu.

Lanjut dijelaskan Ziliwu, kemacetan arus lalulintas timbul disebabkan pedagang kaki lima kerap memakai badan jalan dalam berdagang.

“Oleh sebab itu, kita melakukan penertiban terhadap para pedagang  supaya  tidak memakai badan jalan. Tujuannya agar tercipta kamseltibcar yang didambakan semua pihak,” jelas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini seraya mengatakan sebelum menertibkan telah mensosialisasikan penertiban itu kepada para pedagang.

Selain itu, kata Victor, lewat penertiban ini diharapkan kesadaran masyarakat  untuk tidak berjualan di bahu jalan benar-benar tumbuh.

“Lewat penertiban ini,  diharapkan masyarakat benar-benar sadar dan tidak menggunakan badan jalan sebagai lokasi berdagang agar dan tercipta ketertiban, keindahan kota Medan,” harapnya sembari mengatakan kegiatan ini akan terus digalakan.

Pantauan di lokasi, penertiban dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Medan Baru, Iptu Kasir Nasution didampingi Camat Medan Baru, Ilyan Chandra,SStp,Msi, Sekcam Medan Baru M Tarigan, Panit 1 Binmas Polsek,  Ipda Ganefo Sembiring, Panit 2 Binmas Polsek Medan Baru Ipda Sariyono,SH,MKn, Bhabinkamtibmas Polsek, Para Lurah se-kecamatan Medan Baru, para Kepling  se-kecamatan Medan Baru, Satpol PP kota Medan, Dishub kota Medan serta  personel gabungan lainnya yang berjumlah  70 orang.

Sebelum menyasar tiga lokasi PKL di depan Citra Garden,  Jalan Jamin Ginting Medan, Pajak USU, Jalan Jamin Ginting dan pedagang pulsa di Jalan Dr Mansyur, petugas gabungan melakukan apel bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top