Kesehatan

Tes Psikologi, Mengungkap Kepribadian Seseorang dari Warna Favoritnya

Matabangsa-Jakarta: Percaya atau tidak bahwa kesukaan terhadap suatu warna bisa merepresentasikan kepribadian seseorang. Seseorang yang menyukai warna-warna tertentu diyakini memiliki kecenderungan karakter tertentu.

Bagaimana cara membaca kepribadian seseorang berdasarkan warna kesukaannya? Berikut 5 warna yang mewakili karakter seseorang seperti dikutip dari Times of India:

1. Hitam
Jika Anda memilih warna hitam, satu kata yang paling menggambarkan diri Anda adalah pemimpin. Anda dilahirkan untuk memerintah dan berbicara sesuai isi pikiran Anda. Meski Anda tampil bossy namun Anda berpendirian dan sangat murah hati.

Anda juga memiliki pendekatan yang sangat kritis dan praktis terhadap kehidupan, menjadikan Anda sebagai penganalisis yang baik di dalam pekerjaan Anda. Tapi, terkadang, Anda sedikit terlalu terpaku pada metode yang justru menjadi bumerang untuk Anda. Selain itu, orang yang menyukai warna hitam juga cenderung tidak emosian sehingga membuatnya terlihat lebih dingin.

2. Merah
Jika Anda memilih warna merah, satu kata yang paling menggambarkan Anda adalah eksplorasi. Ya, Anda merupakan sosok yang intelektual dan tidak menyukai orang yang terlalu dangkal. Penyuka warna merah suka dengan hal-hal baru termasuk proyek baru, traveling dan rupanya Anda merupakan teman yang sangat setia.

Baca Juga :   Tes Psikologi, Mengungkap Kepribadian Seseorang dari Warna Favoritnya (2)

Pribadi yang memiliki warna favorit merah juga senang menjelajahi budaya yang berbeda. Ini karena, Anda menstimulasi diri dengan bebas. Penyuka warna merah adalah seorang pemimpi.

3. Kuning
Orang yang menyukai warna kuning adalah orang yang perhatian, sangat sensitif dan lembut. Kreativitas yang Anda miliki tidak mengenal batas dan tahu bagaimana membawa pikiran ke dalam tindakan.

Anda adalah orang yang berorientasi pada masa depan dan mempunyai perencanaan yang baik. Namun, Anda mungkin sedikit pemalu dan mungkin agak tertutup. Si penyuka warna kuning juga tidak bisa mengungkapkan semua hal tentang dirinya.

4. Pink
Jika Anda memilih warna merah muda, satu kata yang paling menggambarkan Anda adalah keseimbangan. Anda suka menjaga keseimbangan hidup Anda dari semua sisi. Anda tetap optimis dan membenci konfrontasi. Suka menjaga hubungan teman baik dan mencintai stabilitas di semua bidang kehidupan.

Anda memiliki kepribadian yang menawan, dan cinta berada di sekitar orang tapi pada saat bersamaan sangat independen. Anda tidak ingin stereotip masyarakat mendefinisikan Anda merupakan orang yang bebas.

Baca Juga :   Tes Psikologi, Mengungkap Kepribadian Seseorang dari Warna Favoritnya (2)

5. Oranye
Jika warna oranye adalah warna favorit Anda, satu kata yang paling menggambarkan Anda adalah sosial. Sifat atau kepribadian penyuka warna oranye mirip dengan penyuka warna kuning. Penyuka warna kuning merupakan seseorang yang peduli dan imajinatif. Namun, ada perbedaan antara penyuka warna kuning dan oranye, yang membedakan yaitu penyuka warna oranye lebih ekstrovert dan spontan.

Penyuka warna oranye sangat senang mencari mencari sensasi dan lebih energik. Ini membuatnya banyak memiliki teman. Namun, si penyuka warna oranye suka menyimpan rahasia dan suka menyembunyikan rasa sakit dari orang lain.(DtC/SS)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top