Medan

MTQ Ke-51 Resmi Dibuka Wali Kota Medan, Ditandai Pawai dan Atraksi Menarik Kafilah

Matabangsa-Medan: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Medan kembali digelar pada tahun 2018. MTQ ke-51 ini dilaksanakan di lapangan bekas Taman Ria samping Plaza Medan Fair dan diikuti oleh 21 kecamatan di Kota Medan, Sabtu (3/03/2018).

Sejak pagi, ribuan orang telah memenuhi Jalan Gatot Subroto untuk mengikuti pawai tersebut. Berbagai sajian ditampilkan, mulai dari parade batik khas Medan dengan motif-motif unik seperti becak, tepak dan daun sirih yang dikenakan peserta pawai, hingga kesenian Reog dan marching band.

Pawai MTQ ke-51 ini dihadiri pula oleh Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin beserta istri, Rita Maharani dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang juga ditemani istri.

Selama pawai, peserta parade disambut oleh wali kota dan wakil wali kota beserta istri. Peserta pawai melambaikan tangan untuk menyapa wali kota dan wakil wali kota yang berada di panggung.

Tidak hanya pawai, ada pula atraksi-atraksi menarik yang disajikan. Seperti penampilan pencak silat yang dilakukan oleh kafilah Kecamatan Medan Baru dan Reog dari kafilah Kecematan Medan Marelan.

Pembukaan MTQ ke-51 secara simbolis dilakukan melalui penerbangan balon oleh Dzulmi Eldin beserta istri. MTQ ke-51 ini akan digelar selama seminggu, yakni dari tanggal 3 hingga 10 Maret 2018.

Usai ditemui setelah pembukaan, Eldin berharap dapat melihat peran serta dan partisipasi dari semua kafilah dan masyarakat Kota Medan dalam MTQ ke-51 ini.

“Kita sudah melakukan ini setiap tahun dan mudah-mudahan kita bisa melihat peran serta dan partisipasi dari kafilah dan masyarakat Kota Medan,” ujarnya.

MTQ ke-51 ini diikuti pula oleh 21 kecamatan, 36 stan dan 15 ODP. Eldin menambahkan, persiapan MTQ 2018 ini dilakukan selama sebulan. Hal ini karena kegiatan ini merupakan acara tahunan Kota Medan hingga panitia bisa melakukannya dengan baik.

“Secara keseluruhan pawai sudah baik. Mereka sudah melakukannya dengan baik. Karena ini sudah rutin setiap tahun, mereka bisa melakukannya dalam sebulan,” ujar Eldin.(TMC/SS)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top