Kesehatan

Tanda-tanda Tubuh Membutuhkan Asupan Multivitamin

Matabangsa-Jakarta: Vitamin adalah salah satu nutrisi yang sangat diperlukan tubuh terutama untuk sistem kekebalannya. Bukan hanya itu, vitamin juga berfungsi sebagai pencegah penyakit hinggap di tubuh kita.

Bagaimana jika tubuh kekurangan vitamin? Itu bisa mendatangkah bahaya bagi kesehatan tubuh. Kekurangan vitamin dapat mengubah fungsi dan proses tubuh, dengan kata lain memengaruhi sel-sel tubuh, fungsi enzim, pencernaan, hingga saraf.

Pada saat ini lah, multivitamin atau suplemen vitamin perlu dikonsumsi.Namun kebanyakan orang tidak mengetahui tanda-tanda ketika tubuhnya kekurangan vitamin. Pada saat Agar kita tahu kapan harus mengonsumsi vitamin, berikut tanda tubuh yang bisa kita sadari seperti dikutip dari The List.

Suka lupa
Suka lupa akan sesuatu menandakan adanya penurunan fungsi otak. Hal itu terjadi bisa dikarenakan kekurangan vitamin B12. Menurut ahli nutrisi, Gisela Bouvier, kekurangan vitamin B12 bisa mengakibatkan anemia dan gangguan fungsi otak.

  1. “Vitamin B12 memainkan peran yang sangat penting dalam fungsi setiap sel di dalam tubuh. Tubuh manusia tidak mampu membuat Vitamin B12, oleh karena itu sangat penting mengonsumsi protein hewani dan suplemen vitamin,” katanya.
  2. Sering lelah
    Sering lemah dan lelah bisa jadi tanda sistem kekebalan tubuhmu melemah. Hal ini juga menandakan tubuh sedang mangalami kekurangan zat besi serta vitamin B12. Percaya atau tidak, pada saat ini juga bisa mengganggu mood kamu lho. Ini lah saatnya kamu untuk menambah multivitamin dan suplemen zat besi.     3.Flu yang tidak sembuh-sembuh

Pada saat musim hujan, pasti lah sistem kekebalan tubuh menurun. Salah satu penyebabnya adalah rendahnya vitamin D yang didapat tubuh, terutama dari sinar matahari. Pada saat ini lah, kamu harus memenuhi kekurangan itu dengan mengonsumsi multivitamin.(DtC/SS)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top